Portal Berita Papua Barat

Bupati Demas Harap Program Prioritas Jawab Kebutuhan Masyarakat

0 34
Program Prioritas
Program Prioritas – Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo bersama sejumlah pimpinan OPD, saat menutup secara resmi kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di gedung sasana karya kantor bupati Kabupaten Manokwari, Rabu (7/3/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Program Prioritas.   Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan berharap program prioritas mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Hal ini dikatakan Bupati Demas melalui Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo saat menutup secara resmi kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di gedung sasana karya kantor bupati Kabupaten Manokwari, Rabu (7/3/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema mensinergikan program pembangunan dalam rangka peningkatan perekonomian berkelanjutan dan berdaya saing menuju masyarakat mandiri dan sejahtera, dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD di lingkup pemerintah daerah (Pemda) Manokwari.

Dikemukakan, forum (Musyawarah OPD, red) ini merupakan forum musyawarah bersama antar pimpinan OPD, DPRD dan perwakilan distrik serta anggota DPRD kabupaten Manokwari. Dimana membahas dan mengawal prioritas program kegiatan pembangunan hasil musrembang tingkat distrik yang akan disinkronkan dalam rancangan rencana kerja (renja) OPD tahun 2019.

“Untuk itu, selesainya kegiatan ini saya berharap dapat menghasilkan dokumen program prioritas, yang dapat tercapai dan menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar Budoyo.

Baca Juga:  Bupati Mandacan Tekankan Pimpinan OPD Utamakan Program Prioritas

Diharapkan program yang telah dibahas mampu mempertajam target indikator sasaran program dan kegiatan perangkat daerah sesuai tugas dan fungsinya.

Tak hanya itu kata dia, juga mampu menjelaskan program dan kegiatan antar perangkat daerah untuk memperoleh rancangan program yang komprehensif serta benar-benar menyentuh dan dibutuhkan masyarakat.

“Saya ingatkan sekali lagi, terkait penggunaan pagu indikatif kewilayahan (PIK) sebesar Rp. 41,7 Milar untuk seluruh distrik di kabupaten Manokwari, diarahkan penggunaannya pada program kegiatan prioritas distrik bukan kampung, yang didanai melalui dana kampung,” imbuhnya.

Ia juga berpesan, berakhirnya kegiatan forum OPD ini diharapkan menghasilkan rumusan program kegiatan yang sangat berarti dalam penyusunan rancangan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) kabupaten Manokwari.

“Saya minta agar Seluruh OPD bahu membahu menyatukan langkah, pikiran, bersama-sama menyukseskan agenda prioritas yang tertuang pada RPJM Nasional, provinsi dan kabupaten serta agenda penting lainnya seperti masalah persampahan, penerangan jalan, keamanan dan banjir,” tutupnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!