Portal Berita Papua Barat

Bupati Demas Minta Bangunan Ilegal di Pinggir Jalan Protokol Manokwari Dibongkar

0 624

- Advertisement -

Jalan Protokol Manokwari
Jalan Protokol Manokwari – Bupati Demas didampingi sekertaris daerah (Sekda) Manokwari F.M Lalenoh beserta rombongan, mendatangi salah satu warung makan yang berada di samping kantor Golkar Jalan percetakan Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, usai kegiatan Jumat bersih, Jumat (2/3/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Jalan Protokol Manokwari.  Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandan menginstruksikan pemilik, bongkar bangunan yang berada di pinggir sepanjang jalan protokol dalam kota Manokwari.

Hal ini terlihat saat Bupati Demas didampingi sekertaris daerah (Sekda) Manokwari F.M Lalenoh beserta rombongan, mendatangi salah sarung makan yanga berada di samping kantor Golkar Jalan percetakan Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, usai kegiatan Jumat bersih, Jumat (2/3/2018).

Bupati Demas yang menyambangi sekira tiga warung makan di lokasi tersebut, menyampaikan kepada para pedangang agar membongkar bangunannya, karena berada di lokasi pemerintah daerah.

Dan ia pun memberi waktu kepada para pemilik bangunan untuk membongkar sendiri.

Sementara itu sesuai pantauan lansung PBOke.com, salah satu pedagang warung makan tersebut dengaan spontan menuturkan, tak mengetahui ihwal bangunan tersebut lantaran pihaknya sebagai penyewa.

“Kami tidak tahu menahu pak, kita hanya menyewa bangunan ini,” aku salah satu pedagang.

Menjawab hal itu, Demas mengatakan tanpa bermaksud menyalahkan pihak pedagang dan hanya menyampaikan untuk dibongkar.

Terpisah dengan itu, kepada awak media, Demas menuturkan pemda akan menyurati tiga kali jika tak digubris akan turun membongkarnya.

“Pembongkaran itu dilakukan karena merupakan lahan pemda, mereka hanya sewa. Ini sudah menyalahi aturan, ini bangunan ilegal, kami tidak tahu dan jika demikian harus lapor kepada pemda agar pemda mengetahui,” pungkasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!