Portal Berita Papua Barat

Bupati Himbau Masyarakat Tumbuhkan Kesadaran Peduli Kebersihan Lingkungan

0 77
Kesadaran Peduli Kebersihan Lingkungan
Kesadaran Peduli Kebersihan Lingkungan – Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan SSos.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kesadaran Peduli Kebersihan Lingkungan.  Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan menghimbau masyarakat menumbuhkan kesadaran akan kebersihan lingkungan di Kabupaten Manokwari.

“Kita sangat berharap masyarakat ikut menyadari dan peduli akan kebersihan lingkungannya masing-masing di Manokwari ini,” ujar Bupati Demas, dalam acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), di Jalan percetakan negara, Kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Jumat (2/3/2018).

Salah satunya, kata Demas, yakni menegaskan pentingnya kerjasama dan komitmen semua pihak, baik pemerintah, swasta dan terutama masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan yang terus digalakan pemerintah derah.

Baca Juga:  Menuju Manokwari "Nol Sampah" Pemda Lahirkan "Pemulung Keren"

“Selain masyarakat, saya tekankan pada perusahaan agar meningkatkan perhatian pada kelestarian lingkungan. Organisasi-organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan juga harus terus terlibat dalam gerakan rutin membersihkan lingkungan tempat tinggal seeperti Aksi Jumat Bersih seperti ini,” imbunya.

Demas menambahkan, setiap. kelompok masyarakat di setiap lingkungan RT/RW menggalakan aksi Jumat bersih sebagai gerakan penghijauan, dan kebersihan melalui pemanfaatan sampah daur ulang yang selama ini dianggap masih minim.

Dimana peran masyarakat daerah Manokwari sebagai Satgas kebersihan Kota Manokwari, harus dioptimalkan dengan sistem kelola yang baik. “Ini semua untuk Manokwari yang semakin baik. jadi Kita harapkan ada peningkatan nilai dari tahun sebelumnya,” tutupnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!