Portal Berita Papua Barat

Bupati Manokwari DPM Serahkan Empat Unit Mobil Operasional Bumdes

0 162

- Advertisement -

Mobil Operasional Bumdes (foto:PBOKe)
Papuabaratoke.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari serahkan 4 unit mobil operasional kepada 4 kelompok Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Penyerahan diserahkan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, di halaman kantor Bupati, Senin (07/01/19).

Keempat kelompok penerima mobil operasional Bumdes itu, yakni kelompok Bumdes Sidey Maju Bersama, Bumdes Sinar Meyof, Bumdes Bangun Asanyar dan terakhir Bumdes Soribo Mandiri.

Kepada para kelompok penerima mobil tersebut, sekiranya dipergunakan dengan baik “jangan kalah saing dengan daerah lain, kita juga harus maju” ujar Demas usai menyerahkan kunci secara simbolis kepada masing-masing kelompok (Bumdes).

Selanjutnya kampung-kampung harus berpacu, berbenah diri, bagaimana untuk meningkatkan dana desa itu sendiri, harus mandiri, jangan berharap bantuan Dana Desa,  terang Demas.

Penyerahan Kunci Mobil Operasional Bumdes, diserahkan langsung oleh Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan (foto: PBOKe)

Terpisah, ketua pengelola Bumdes Bersama Distrik Sidey, Amos Muktis mengatakan, mobil opersional ini akan dipergunakan untuk mengelolah potensi kawasan, seperti hasil bumi yang ada di Distrik Sidey, jadi kami akan ke kampung-kampung untuk mengangkutnya, menadah dan kemudian proses produksi. Contohnya hasil bumi yang sudah kami produksi yaitu Kakao (coklat), kata Amos.

Selain mengangkut hasil bumi yang ada di Distrik Sidey, kendaraan ini juga kita akan komersilkan juga untuk mengangkut penumpang di antar ke daerah-daerah tertentu, tetapi tarifnya kita akan sesuaikan dengan aturan yang ada.  Itu untuk menunjang pendapat Bumdes, tandas Amos. (ih/wm)

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!