Portal Berita Papua Barat

Bupati Manokwari Tolak Miras Hadir Di Tempat Hiburan Malam

0 80
Bupati Manokwari Tolak Miras
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan

Manokwari, Papuabaratoke.comBupati Manokwari Tolak Miras. Membanjirnya usaha karaoke dan panti pijat di Manokwarai, menjadi masalah sendiri. Pasalnya, banyak tempat usaha karaoke dan panti pijat atau yang dikenal dengan tempat hiburan malam, yang tidak memiliki ijin dari Pemkab Manokwari.

Hal ini dibenarkan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Rabu (13/9/2017). Menurutnya, PAD karaoke dan Panti Pijat lebih kecil dibanding setoran pemilik karaoke, apalagi setoran miras kepada oknum yang membackup.

“Kami sudah tanya dan pengusaha karaoke membenarkan itu. Banyak tempat karaoke yang tetap membuka usahanya, meski tak ada ijin resmi dari pemerintah daerah,” bebernya.

Menurutnya, sejak menjabat sebagai Bupati, ia belum sekali pun mengeluarkan ijin untuk tempat usaha karaoke dan pati pijat. Hal itu dilakukan karena kekhawatiran terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat Manokwari.

“Beberapa kali pengusaha karaoke minta ijin untuk menjual miras di karaoke, tapi saya tolak. Meski bayar dengan pajak yang besar juga tetap saya tolak,” tegasnya.

Demas tak mau memberi ijin kepada pengusaha karaoke untuk mendatangkan miras, karena hanya akan menciptakan malapetaka bagi masyarakat Manokwari. terutama rumah tangga dan anak-anak yang sebagai masa depan negeri ini.

“Saya tidur enak, tapi masyarakat yang kena dampaknya, itu saya tidak mau. Saya ingin cari PAD yang halal saja unntuk meningkatkan pembangunan di Manokwari,” bebernya.

Sekali lagi, Demas mengungkap tidak akan mengeluarkan ijin penjualan miras di tempat karaoke, sambil menunggu Perda Miras yang nanti direvisi. Pasalnya saat ini sudah dicabut oleh Kementerian Dalam Negeri.

Untuk itu, Demas berencana mengundang semua pengusaha karaoke di Manokwari, Senin (18/9/2017) di Kantor Bupati Manokwari. pertemuan ini akan membahas beberapa hal penting, demi keamanan dan kenyamanan bersama di Manokwari.(CHI/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com