Portal Berita Papua Barat

Ciptakan Rasa Aman, Polres Manokwari Gandeng Mahasiswa

0 52
Polres Manokwari Gandeng Mahasiswa
Polres Manokwari Gandeng Mahasiswa – Kasat Binmas Polres Manokwari, Iptu Subiyanto, saat memberikan bantuan usai bertatap muka dengan puluhan mahasiswa asal Merauke di Jalan Manunggal Amban, Kelurahan Amban Manokwari, Senin (19/2/2018) sore.(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Polres Manokwari Gandeng Mahasiswa.  Kepolisian resort (Polres) Manokwari, melalui satuan binmas Polres Manokwari, menyambangi asrama Merauke di Manunggal Besar kelurahan Amban distrik Manokwari barat, Senin (19/2/2018).

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi,S.IK melalui kasat Binmas polres Manokwari Iptu Subiyanto menuturkan tujuan kunjungan kita adalah untuk membangun kemitraan antara polisi dan masyarakat.

“Jangan sampai ada jurang pemisah antara kepolisian dan masyarakat khusus ade-ade mahasiswa. Ini semua uapaya kita menajaga dan menciptakan kamtibmas,” ucapnya

Sebelumnya, kata dia, pihaknya menyambangi ke beberapa asrama mahasiswa. Yakni asrama Kaimana, Fak-Fak, Serui dan Sorong. Hal ini sebagai wujud tali kasih antara kepolisian dan mahasiswa.

Lanjut Subiyanto, sebetulnya antara polisi dan masyarakat sama, artinya bagaiman menjaga keamanan dan ketertiban kususnya di Manokwari.

Baca Juga:  Pencurian Marak, Mahasiswa Diingatkan Dengan UU Penadaan

“Dan tentunya adik-adik selaku kaum intelektual, saya minta untuk menjadi figur, contoh, tunjukan bahwa ade-ade jauh-jauh dari Merauke ke Manokwari untuk berkuliah untuk kelak berhasil,” tutirnya di hadapan puluhan mahasiswa.

Dia pun menghimbau, para mahasiswa ini menjaga kekompakan dan kebersamaan. Dan raih cita-cita serta harapan orangtua.

“Wilayah ini aman karena peran kita semua, sehingga kami mengharap peran mahasiswa ciptakan keamanan. Kepolisian tidak bisa berdiri sendiri tanpa masyarakat dan ade-ade sekalian,” pesan Subiyanto.

Pantauan Papuabaratoke.com, usai bertatap muka dengan mahasiswa Satbinmas Polres Mankwari, memberikan bantuan sembako dan bola voli serta Alkitab kepada mahasiswa tersebut.

Dari awal perbincangan bersama mahasiswa Merauke, Kasat binmas Polres Manokwari yang didampingi Ketua Forum Kemitraan Pemolisian dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Amban, Emus Wiyahwari, berjalan dengan baik, penuh tawa canda hingga selesainya kunjungan tersebut diakhiri dengan Foto Bersama.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com