Portal Berita Papua Barat

Daftar Anak Sekolah Nanti, Jangan Lupa Bawa Ini

0 5

Manokwari, Papuabaratoke.com – Tak lama lagi, Sekolah akan membuka pendaftaran murid baru Tahun Ajaran 2017-2018. Seperti tahun lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari, tetap menerapkan sistem rayonisasi saat pendaftaran untuk tingkat PAUD, SD dan SMP.

Rayon atau zonasi saat ini bukan merupakan kebijakan Daerah semata, namun dirangkum dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17 Tahun 2017. Dan tahun ini mulai berlaku disemua Daerah.

“Permendikbud menguatkan sistem pendaftaran secara rayonisasi berdasarkan zona lingkungan dimana siawa itu tinggal,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari, Barnabas Dowansiba.

Hal ini disampaikan kepada ratusan Guru saat sosialisasi penerimaan murid baru sistem rayonisasi, Selasa (20 Juni 2017) bertempat di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Terdapat dua syarat penting saat pendaftaran nanti, yakni membawa Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran. Barnabas mengingatkan sekolah tetap menerima siswa yang masuk dalam zona (Sekolah) tanpa alasan.

“Apalagi pakai tes. Kebijakan ini untuk mangatasi pelajar berburu ke sekolah favorit yang jauh dari tempat berdomisilinya,” ujar Barnabas. (VWM/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!