Portal Berita Papua Barat

DAP Minta Wilayah Adat Doberai-Bomberai Masuk Prioritas Seleksi Akhir MRP PB

0 36
Sekretaris Dewan Adat Papua Wilayah III Mnukwar, Zakarias Horota

Manokwari, Papuabaratoke.com – Tugas Panitia Seleksi calon anggora MRP PB sudah memasuki tahap akhir. Nama calon anggota berjumlah 84 orang, akan diserahkan kepada Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

Sekretaris Dewan Adat Papua Wilayah III Mnukwar, Zakarias Horota, mengapresiasi kinerja Pansel. Meski demikian ia berharap keterwakilan wilayar adat Doberai dan Bomberai diakomodir dalam penetapan nanti.

“Kami sangat berharap Gubernur memberi ruang bagi para calon anggota MRP PB dari wilayah adat yang ada di Papua Barat,” bebernya, Kamis (10 Agustus 2017).

Ia menilai permintaan itu bukan merupakan bentuk diskriminasi bagi sesama orang asli Papua yang berasal dari suku lain di Provinsi Papua.

“Pemilihan nama anggota MRP PB nanti harus sesuai pertimbangan dan masukan, baik dalam bentuk surat serta telaah aspirasi wilayah adat yang diberikan kepada pansel selama bekerja,” paparnya.

Menurut Zakarias, aspirasi yang sudah disampaikan harus mendapat pertimbangan dalam memberi keputusan final. Tujuannya, agar semua proses seleksi hingga penetapan berjalan aman dan lancar. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!