Portal Berita Papua Barat

Demas Sebut Penyerapan Anggaran RSUD dan Dinas Pekerjaan Umum Rendah

1
Penyerapan Anggaran RSUD
Penyerapan Anggaran RSUD – Demas Sebut Penyerapan Anggaran RSUD dan Dinas Pekerjaan Umum Rendah
Manokwari, Papuabaratoke.comPenyerapan Anggaran RSUD. Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengungkapkan, kemampuan daya serap anggaran pada RSUD dan Dinas Pekerjaan Umum masih rendah. Selain itu, secara keseluruhan serapan APBD Induk baru mencapai 58 persen.

“Penyerapan anggaran baru mencapai 58 persen. Jika OPD tidak mampu menyerap anggaan segera laporkan kepada tim TAPD,” tegas Demas, Senin (23/10/2017).

Demas menegaskan, tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada OPD yang berkinerja rendah. “OPD yang tidak mampu menyerap angaran dengan maksimal, tahun depan akan dikurangi. Sebaliknya, OPD yang maksimal dalam penyerapan, anggarannya akan ditambahkan tahun depan,” ujar Demas.

Ditambahkan, OPD yang tidak bisa melaksanakan program dan kegiatan karena alasan waktu, maka harus cepat melaporkan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). “Kalau dilaprokan sampai perubahan sudah berjalan, itu sudah terlambat.  Serapan anggaran pada pekerjaan fisik kurang maksimal. Penyerapan anggaran di Rumah Sakit, juga PU juga masih kurang,” pungkasnya. (VWM/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!