Portal Berita Papua Barat

Demi Harga Diri OAP, Marinus Bonepai Nyatakan Siap Rebut Kursi di DPR RI

0 219
Marinus Bonepay bersama Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Istimewa)
Manokwari,Papuabaratoke.com – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo, Papua Barat, Marinus Bonepai menyatakan diri siap merebut kursi di DPR RI periode 2019-2024 dapil Papua Barat di Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Marinus secara terbuka di salah satu gruop WhatsApp ‘Jaga Papua’ Minggu (4/3/2018) malam.

Papuabaratoke.com yang berhasil mengkonfirmasi langsung terkait pernyataan tersebut, Marinus pun membenarkannya..

Menurut pria kelahiran Kabupaten Tambrauw, Papua Barat ini, ada beberapa alasan yang mendorong dirinya bertekat untuk ikut merebut kursi di Senayan.

Diantaranya kata dia, dari figur-figur ketokohan orang asli papua (OAP) untuk maju di DPR RI, hingga hari ini belum menunjukan keseriusan yang dapat diperhitungkan.

“Yang pertama saya lihat sampai hari ini adalah, isu untuk OAP atau tokoh-tokoh papua berbicara masuk di Senayan, sampai hari ini hanya sebatas wacana di Media massa, dan kita lihat, figur-figur itu tidak siap,” ucap Marinus (4/2/2018) menjawab PBOKe.

“Untuk itu, demi harga diri OAP, saya siap

maju mencalonkan diri merebut kursi DPR RI Dapil Papua Barat,” sambungnya mempertegas.

Ia mengatakan, keinginannya untuk maju di pencalegkan DPR RI Dapil Papua Barat, sedianya sejak awal. Hanya saja dirinya tak mau gegabah dikarenakan banyak hal yang dipertimbangkannya.

Selain itu, sejauh ini, ia menilai belum ada tokoh OAP yang bisa meyakinkan publik (Masyarakat) mewakili OAP duduk di DPR RI.

“Jadi selama ini hanya sebatas wacana, seharusnya sudah dari sekarang harus bisa meyakinkan publik dan siap maju,” sebut Marinus.

“Untuk itu, sekali lagi, dengan segala kekuatan yang saya miliki, saya siap mewakili dapil Papua Barat maju merebut kursi di Senayan,” terang dia.

Baca Juga:  Terbukti, Anak Muda Manokwari Punya Kreativitas

Ditanya apakah pernyataanya maju di Senayan, mampu dibuktikan dengan berhasil duduk di DPR RI? Marinus, pun, menjawab sangat optimis bisa meraih kursi DPR RI untuk Partai Perindo dapil Papua Barat.

“Saya berpengalaman di dunia itu. Jadi saya sangat optimis kursi DPR ini bisa saya rebut,” cetusnya meyakinkan.

Dan Marinus yang kembali ditanya, sejauh mana komitmen pengurus-pengurus Partai Perindo yang ada di kabupaten/kota hingga tingkat bawah dalam memuluskan langkah dirinya ke Senayan? Dijawabnya, bahwa berdasarkan pengalaman ifen politik 2015, 2017 mampu meraih suara maksimal, khusus di Papua Barat.

“Mesin Partai Perindo sudah teruji sekali. Sehingga untuk merebut kursi di DPR RI, sangat siap,” pungkasnya.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com