Portal Berita Papua Barat

Demi Pendidikan Lanjutan, Ratusan Siswa Ini Akan Sekolah Siang

0 3

Terima Tambahan Ratusan Siswa, Tiga SMP Negeri di Manokwari Buka Sekolah Siang

Papuabaratoke.com – Kebutuhan Pendidikan kian meningkat di Manokwari. Sementara,  jumlah Sekolah, khususnya tingkat SLTP masih terbatas. Apalagi, sekolah Negeri yang berlebel Sekolah unggulan tetap menjadi primadona bagi kalangan siswa baru.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari memutuskan tambahan siswa untuk empat SMP yang sudah menutup pendaftaran sebelumnnya.

Keempat Sekolah ini adalah SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 6 Amban dan SMP Negeri 15. Keputusan ini diperoleh setelah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari, Barnabas Dowansiba, telah berkoordinasi dengan Wakil Bupati Manokwari, Drs.Edy Budoyo.

“Semua Siswa diterima di Sekolah yang dituju saat pendaftaran. Tetapi konsekuensinya, siswa tambahan akan masuk kegiatan belajar siang,” ujar Barnabas saat bertemu dengan orang tua siswa. Kamis (6 Juli 2017)

Menurut Barnabas, penambahan Siswa di Sekolah yang dimaksud tentu menambah anggaran untuk guru yang mengajar. Hal ini akan diusulkan dalam APBD Perubahan, sementara penambahan kelas akan dimasukan dalam APBD 2018.

“Keputusan penerimaan tambahan siswa ini juga sesuai dengan aturan rayon atau zonasi yang ditetapkan sebelumnya,”

Jika tiga Sekolah lain terpaksa menambah jam pelajaran, tidak demikian dengan SMP Negeri 2 yang masih memiliki dua  ruang kelas yang cukup untuk menampung siswa tambahan.

Barnabas mengaku animo untuk bersekolah di Sekolah Negeri memang masih tinggi, ditambah lagi peningkatan jumlah penduduk yang signifikan.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin, namun para orang tua tetap menginginkan anaknya untuk diterima di sekolah asal,” tandas Barnabas. (WVM/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!