Portal Berita Papua Barat

Dengan “Halinar” Lapas Manokwari Komitmen Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Warga Binaan

0 34
Cegah Peredaran Narkoba, Lapas Manokwari
Cegah Peredaran Narkoba – Ka. Lapas, Yosef Yembise saat menunjukkan telepon seluler. (Foto: Rasyid Fatahuddin/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Cegah Peredaran Narkoba.  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Manokwari, Yosef Yembise mengungkapkan salah satu permasalahan yang mendapat atensi khusus adalah pengendalian dan pencegahan narkotika di kalangan warga binaan. Telah dilakukan sejak 3 bulan lalu.

“Upaya ini sudah dilakukan sejak 3 bulan lalu. Bahkan, yang memberikan kesempatan narkoba masuk ke lapas sudah kita minimalisir. Ini dengan mewajibakan setiap pengunjung harus digeledah. Ini tetap dengan memperhatikan etika,” kata Yosef, Kamis (11/1/2018).

Kata dia, meski dengan sarana dan sarana yang amat terbatas, bukan menjadi alasan dan kendala untuk tidak memaksimalkan upaya penertiban dan penganaman di lingkungan Lapas Manokwari. Melalui program “Kawasn Bebas Halinar (hand phone, pungli, dan narkoba), Yosef berkomitmen lingkungan kerjanya bisa bebas.

Cegah Peredaran Narkoba, Lapas Manokwari
Cegah Peredaran Narkoba – Berfoto bersama warga. (Foto: Rasyid Fatahuddin/PBOke)

“Kami sudah buka loket anterian bagi keluarga yang ingin membesuk warga binaan. Diharapkan masyarakat membantu. Mohon maaf, SOP (standar operasional prosedur) kami tetap berjalan ketika warga masuk kami harus geledah baik barang maupun geledah badan,” tuturnya.

Penulis: Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
error: Content is protected !!