Portal Berita Papua Barat

Di Usia ke 43, STIH Optimis Melangkah Lebih Maju Menuju Universitas

0 53
STIH Optimis Melangkah Lebih Maju
STIH Optimis Melangkah Lebih Maju – Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, SH., M.Hum, saat memberikan sambutan di malam puncak syukuran dies natalis STIH yang ke 43, yang digelar di kampus STIH Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (17/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – STIH Optimis Melangkah Lebih Maju.  Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari semakin optimis memperlihatkan gaunnya melangkah lebih maju menuju Universitas.

Hal ini diungkapkan Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, SH, M.Hum di malam puncak syukuran dies natalis STIH yang ke 43, yang digelar di kampus STIH Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (17/2/2018).

Ia mengatakan, pendaftaran mahasiswa gelombang pertama pada April mendatang, STIH akan menerapkan pendaftaran online. Tak hanya itu STIH juga kembali membuka program studi (Prodi) baru, yakni administrasi negara.

“Jadi STIH Manokwari tidak hanya ada Prodi ilmu hukum saja, tapi administrasi negara juga. Kita juga sedang menyusun dokumen untuk membuka program pasca sarjana (S2). Setiap tahun kita akan menambah program studi sehingga dengan sendirinya STIH Manokwari akan berubah nama menjadi Universitas,” kata Wamafma.

Diprediksi, lanjut dia, pada tahun 2019 kampus STIH akan memilki 20 tenaga dosen magister hukum (S2) dan Tak saat ini STIH telah memilki 2 orang doktor.

“Kita harus bersyukur, STIH sudah ada 2 doktor, ada ibu DR Yohana Watofa dan DR Andi Mulyono. Mari kita beri aplous, ucap Wamafma disambut meriah undangan yang hadir.

Jika tuhan menghendaki, lanjut Wamafma, tahun ini STIH akan genap memiliki 4 doktor, termaksud dirinya yang saat ini mengambil program doktoral di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Oleh sebab itu tutur dia, pada momen ini, dirinya berharap kepada ketua Yayasan dan jajaran, Dosen, staf dan pegawai serta para mahasiswa untuk bersama-sama bersatu padu, bergandengan tangan membangun dan mewujudkan kampus STIH menuju Universitas.

“Semoga niat baik dan harapan serta dukungan kita semua diberkati Tuhan, Amen,” tutup Wamafma.

Baca Juga:  Bina Kamtibmas Rutin, Manokwari Bisa Kondusif dan Nyaman

Pada kesempatan yang sama, Petrus Makbon selaku ketua yayasan perguruan tinggi (YPT) Manokwari, STIH selalu dan terus meningkatkan mutu pendidikan di STIH.

“Kami punya tugas dari yayasan, mencari dukungan untuk menyiapkan sumber daya manusia di Kampus STIH. Sedangkan yang melaksankan kegiatan, kami percayakan kepada ketua dan para dosen di STIH Manokwari,” ujar dia.

“Dan kami dari yayasan sekali lagi mengharapkan kerjasama semua, baik alumni dan civitas kampus STIH untuk sama-sama membangun kampus ini menjadi kampus yang semakin handal dan bermutu,” tutup Petrus Makbon.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com