Portal Berita Papua Barat

Diduga Gangguan Navigasi, Sriwijaya Air Gagal Terbang di Bandara DEO Sorong

0 176
Sriwijaya Air Gagal Terbang
Sriwijaya Air Gagal Terbang – Postingan salah satu pemilik akun facebook terkait insiden gagal terbang Sriwijaya Air di Bandara DEO Sorong tujuan Bandara Rendani Manokwari, Senin (26/3/2018).(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Sriwijaya Air Gagal Terbang.   Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 571, gagal take off atau terbang di Bandara Domine Edward Osok (DEO) Sorong tujuan Bandara Rendani Manokwari, sekira pukul 09.45 WIT, Senin (26/3/2018).

Pesawat ini diduga mengalami kerusakan di bagian navigasi sehingga dilaporkan gagal terbang dari landasan pacu Bandara DEO Sorong.

“Kesalahan sistem navigasi, mengakibatkan pesawat tidak bisa lepas landas dan kembali masuk parkiran… Diley lagi, menunggu lagi,hhhuuufffffffff” demikian cuitan singkat dari status di sebuah akun facebook yang diunggah oleh salah satu pemilik yang enggan diberitakan identitas akunnya, Senin (26/3/2018).

Pesawat jenis Boing dengan nomor penerbangan SJ 571, diketahui saat menuju ujung landasan pacu, tiba-tiba berhenti dan berbalik arah menuju apron atau parkiran bandara.

Sementara informasi awal yang dihimpun, pihak maskapai Sriwijaya Air sendiri telah mengambil langkah dengan menginapkan penumpang tujuan Makassar di sebuah hotel di Kota Sorong dan penumpang tujuan Manokwari berhasil diberangkatkan dengan menggunakan pesawat lain.

Namun pihak maskapai Sriwijaya Air yang coba dikonfirmasi terkait hal ini, belum dapat memberikan keterangan.
Meski demikian, dipastikan ratusan penumpang mendapat layanan ganti rugi oleh Sriwijaya Air dengan memberangkatkan ke kota tujuan.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!