Portal Berita Papua Barat

Diguyur Hujan Deras, Akses Jalan Jayapura Sarmi Putus

0 58
Jalan Jayapura Sarmi Macet
Jalan Jayapura Sarmi Putus – Akses ruas jalan utama penghubung Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Sarmi Provinsi Papua putus, hal itu terjadi disebabkan curah hujan yang tinggi selama dua hari menguyur distrik Betam Kabupaten Sarmi.(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papubaratoke.com – Jalan Jayapura Sarmi Putus.  Akses Jalan Jayapura Sarmi putus, putusnya akses jalan tersebut disebabkan karena meluapnya air kali Kwanto.

Jonatan D.Saiwini salah satu penduduk kampung Bonggo Kabupaten Sarmi Provinsi Papua Rabu, (21/3/2018) menuturkan akses ruas jalan utama penghubung Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Sarmi Provinsi Papua putus, hal itu terjadi hari ini di sebabkan hujan deras selama dua hari menguyur distrik Betam Kabupaten Sarmi.

“Meluapnya kali (Sungai) Kwanto antara kampung Waskey dan Sewan disebabkan karena daya serap air sudah tidak bisa terbendung, karena sekitaran kampung tersebut pohon tumbang karena masyarakat menebang pohon sembarangan. Jadi ketika hujan deras air sungai Kwanto meluap karena tidak terbendung lagi9,” tuturnya.

Akibat dari banjir tersebut juga menggenangi perumahan warga di dua kampung. Kendaraan roda dua yang melintas dibantu warga dengan gotong royong mengangkat motor menyeberangi sungai dan untuk kendaraan roda empat dapat melintas dengan berhati-hati.

Jona berharap pemerintah setempat dapat memperhatikan masyarakat pasca banjir tersebut.

“Terutama perumahan kampung yang tergenang air, dan kampung Sewan hingga kini masih tergenang air pasca banjir meluapnya air sungai Kwanto tersebut,” ucapnya saat di hubungi Papuabaratoke.com Via Seluler.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!