Portal Berita Papua Barat

Diguyur Hujan Deras, Sampah Plastik Hiasi Jalan Manokwari

0 52
Sampah Plastik Hiasi Jalan Manokwari
Sampah Plastik Hiasi Jalan Manokwari – Penampakan sampah plastik yang berserakan di ruas jalan depan Pelabuhan Manokwari (Foto: Ist)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Sampah Plastik Hiasi Jalan Manokwari.  Hujan deras yang mengguyur sebagaian kota Manokwari, alhasil tumpukan sampah plastik berhasil menghiasi wajah jalan di Manokwari.

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, beberapa saat lalu, hujan deras yang kurang lebih dua jam mengguyur kota Manokwari tersebut, menyebabkan saluran air hujan memuntahkan tumpukan sampah yang ada di jalan depan Pelabuhan Laut Manokwari.

Hal ini pun disikapi langsung oleh pemerhati sampah Manokwari, Tonny Wattimena, SH. Dia menilai bahwa persoalan sampah tak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah. Namun semua pihak semestinya ikut menyadari bahwa ini bagian dari tanggungjawab bersama.

“Secara khusus, mulai dari rumah tangga masing-masing. Karena kita ketahui bahwa sampah yang ada sebagian besar dihasilkan oleh limbah rumah tangga,” cetus Tonny, Jumat (29/12/2017).

Untuk itu, dibutuhkan turut serta kesadaran dan kepedulian masyarakat. Selain itu, Tonny juga menghimbau masyarakat agar mengedepankan rasa malu saat berniat membuang sampah bukan pada tempatnya.

“Masalah sampah harus mulai dari kita (Masyarakat, red) dan ini harus segera diatasi dengan terus memacu kesadaran semua pihak,” pungkas Tonny.

Penulis: Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com