Portal Berita Papua Barat

Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual, PSI Semakin “PD” Berlaga di Pemilu 2019

0 71
Ketua DPD PSI Manokwari, Patrix Barumbun Tandirerung, (Foto: Ist)

Manokwari,Papuabaratoke.com – Setelah berhasil melalui rangkaian tahapan verifikasi administrasi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Manokwari kembali dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual yang digelar oleh KPU Manokwari.

Ketua DPD PSI Manokwari, Patrix Barumbun Tandirerung mengatakan, Partai yang sejak awal berhasil manggaet kaula muda ini, pada Sabtu, 6 Januari 2018 lalu, dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai partai pserta Pemilu 2019 mendatang.

“Berdasarkan hasil Pleno KPUD Manokwari, menetapkan PSI, memenuhi syarat dalam dua aspek verifikasi faktual. Yakni verifikasi terhadap kepengurusan dan syarat keanggotaan dalam Partai,” terang Patrix, Minggu (07/01/2018).

Ia menuturkan, dalam verifikasi kepengurusan, KPU memeriksa kelengkapan pengurus dan pemenuhan kuota 30 persen keterwakilan perempuan dalam struktur pengurus di tingkat kabupaten. Selain itu, kelengkapan dokumen Surat Keputusan (SK), kehadiran pengurus, perlengkapan dan atribut kantor serta dokumen seperti rekening dan surat domisili.

Sementara dalam verifikasi keanggotaan, lanjut dia, KPU mendatangi 20 orang anggota yang menjadi sampel mewakili 200 lebih anggota PSI yang terdaftar dalam SIPOL KPU.

Dimana rangkaian pleno yang dihadiri seluruh Komisioner KPU Manokwari dan anggota Bawaslu Manokwari tersebut, berlangsung dengan baik.

Dengan hasil ini kata Patrix, PSI semakin Percaya Diri (PD) untuk berlaga dalam Pemilu serentak 2019 mendatang. Dia pun menyelipkan kalimat syukur dan apresiasi atas dukungan semua pihak khususnya seluruh pengurus PSI.

“Ini adalah hasil dari suatu komitmen seluruh tingkatan pengurus baik DPP, DPW, DPD maupun DPC  termasuk para anggota dan relawan keluarga besar partai PSI. Tentunya kami semakin PD dan siap berlaga di Pemilu 2019,” cetusnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!