Portal Berita Papua Barat

Disokong Rp 60 Miliar lebih, Kapolres Manokwari Ingatkan Para Kasat

0 73
Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi
Kapolres Manokwari – AKBP Adam Erwindi, S. IK, MH. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kapolres Manokwari.  Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S. IK, MH mengingatkan para Kepala Satuan (Kasat) di jajarannya. Hal ini terkait penambahan anggaran di tahun 2018 Polres Manokwari naik sekitar 60 persen atau Rp 6 miliar dengan jumlah anggaran Rp 60 miliar lebih.

Dia menuturkan, peringatan ini telah dituangkan dalam pakta integritas Polri jajaran Polres Manokwari, yang ditandatangani, Senin (08/01/2018) kemarin.

“Saya sudah lakukan penandatanganan pakta integritas dengan seluruh jajaran, didampingi Wakapolres, Kompol Andi Mapparenta, Senin kemarin. Jadi saya ingatkan sekaligus pertegas untuk semua Kasat gunakan anggaran dengan transparan,” cetus Erwindy, di sela kegiatan penyerahan DIPA, RKA-K/L T.A 2018, di Niu Aston Hotel Manokwari, Rabu (10/01/2018) siang.

Tak hanya itu, ia menegaskan agar para pejabat yang telah menerima dan menandatangani pakta integritas, benar-benar dapat melaksanakan amanah dengan baik dan benar.

“Saya tegaskan, jangan main-main dengan Anggaran yang dipercayakan kepada jajaran kita (Polres Manokwari red) saya. Sebab pakta integritas yang saudara tanda tangani adalah merupakan bentuk janji tertulis yang harus dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

“Hindari penyalahgunaan anggaran yang tidak sesuai peruntukannya, karena akan bermuara pada Proses Hukum,” tegas Erwindi memperingatkan.

Diketahui, tahun 2018 ini secara global jumlah anggaran belanja Polres Manokwari cukup besar, yakni mencapai Rp. 68,243,204.000,- .(enam puluh delapan Miliar Dua ratus empat puluh tiga juta dua ratus empat ribu rupiah).

Anggaran belanja ini terbilang cukup besar salah satu kenaikannya adalah di dana Sidik- lidik kasus dugaan korupsi memcapai Rp. 6 miliar Rupiah.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!