Portal Berita Papua Barat

Disoroti Bantuan Meja Billiard Polda Papua Barat

0 8
Disoroti Bantuan Meja Billiard Polda Papua Barat
Ketua GMKI Cabang Manokwari, Jhon Mentansan

Manokwari, Papuabaratoke.comDisoroti Bantuan Meja Billiard Polda Papua Barat. Bantuan Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat berupa meja billiard ke beberapa RT maupun RW di dalam kota Manokwari mendapat sorotan.

Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Manokwari, Jhon Mentansan, Rabu (13/9/2017) meminta bantuan meja billiard tersebut harus digunakan untuk mengasah bakat dan kemampuan anak-anak yang tertarik menekuni olah raga billiard.

“Bantuan tersebut jangan sampai disalahgunakan untuk bermain judi. Bermain billiard sering diidentik dengan perjudian. Seharusnya, meja billiard bisa menghindarkan anak-anak, remaja maupun pemuda dari kegiatan negatif dan menjadi sarana belajar supaya bisa ikuti even pertandingan,” katanya.

Untuk itu, lanjut Jhon, semua pihak yang menerima bantuan meja billiard perlu terlibat aktif memantau dan memastikan pemanfaatan sarana tersebut sesuai harapan.

Disoroti Bantuan Meja Billiard Polda Papua Barat
Anak-anak usia SD nampak asyik bemain billiard hingga larut malam

“Masyarakat harus berperan aktif karena disinyalir di beberapa tempat berdasarkan informasi, tetapi saya melihat anak-anak usia sekolah dasar bermain billiard hingga larut malam,” tuturnya.
Penelusuran Pboke ke sejumlah lingkungan warga, ternyata benar. Anak-anak usia SD nampak asyik bemain billiard hingga larut malam.

“Peran orang tua sangat penting dengan tidak membiarkan anak-anak berkeliaran hingga larut malam. Kebiasaan seperti itu dapat membentuk karakter dan pola hidup anak yang nantinya bisa memjerumuskan mereka pada hal-hal yang bersifat negatif,” paparnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!