Portal Berita Papua Barat

Disoroti Biaya Ganti Rugi Penambahan Landasan Pacu Bandara Rendani

0 9
Landasan Pacu Bandara Rendani
Suasana konsultasi publik yang digelar Tim Persiapan Pengadaan Tanah Pemkab Manokwari (Photo : VWM/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.comLandasan Pacu Bandara Rendani. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui Tim Persiapan Pengadaan Tanah menggelar konsultasi publik terkait pengadaan lahan untuk perpanjangan landasan pacu (run way) Bandara Rendani, Senin (11/9/2017).

Kegiatan tersebut dipusatkan di RW 15, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat tepatnya di kompleks “polisi tidur 13” – Taman Ria-Rendani.

Salah seorang warga, Daud Indouw mempertanyakan soal penambahan landasan pacu tidak dilakukan di 2016, pada saat pemerintahan mantan Gubernur Abraham. O.Atururi.

“Begitu kepemimpinan gubernur baru, prosesnya baru berapi-api. Ini ada apa? Mengapa setahun lalu tidak segera diselesaikan masalah ini, sekarang terus didorong. Jangan sampai ada indikasi lain karena ini menyangkut masyarakat,” ujarnya.

Landasan Pacu Bandara Rendani
Suasana konsultasi publik yang digelar Tim Persiapan Pengadaan Tanah Pemkab Manokwari ( photo : VWM/PBOke)

Suasana sempat tegang karena beberapa pernyataan dari masyarakat yang cukup keras. Meski demikian, acara konsultasi publik dapat dilanjutkan dan berjalan aman.

Pantauan Pboke, umumnya aspirasi yang muncul melalui pernyataan-pernyataan masyarakat, adalah menyangkut ganti rugi dengan harga yang pantas.

“Terutama rumah dan fasilitasi penunjang. Besaran dana ganti rugi harus jelas. Juga daerah mana saja yang akan terkena dampak pengadaan tanah runway ini. Pemerintah daerah harus memberikan kepastian soal ganti rugi yang pantas,” ujar warga lainnya.

Acara konsultasi publik dihadiri Asisten I, Wanto mewakili bupati dan didampingi perwakilan bandara dan Badan Pertanahan Manokwari serta masyarakat Taman Ria-Rendani. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!