Portal Berita Papua Barat

DPD PSI Manokwari : Diserbu Peminat, Bacaleg Yang Daftar Capai 90 Persen

0 84
DPD PSI Manokwari
DPD PSI Manokwari – Ketua DPD PSI Manokwari, Patrik Barumbun Tandirerung (Kemeja merah), saat menerima berkas pendaftaran bakal caleg yang mendaftar melalui DPD PSI Manokwari, yakni, Zul Fitra Wassahua, S.S (Kemeja putih), Sabtu (3/2/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – DPD PSI Manokwari.  Bakal calon legislatif (Bacaleg) keterwakilan DPR yang mendaftar di Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Manokwari, hingga pekan ini, telah mencapai 90 persen.

“Memang kita akui, DPD PSI Manokwari, diserbu peminat. Hingga akhir pekan ini sudah mencapai 90 persen,” kata Ketua DPD PSI Manokwari, Patrik Barumbun Tandirerung kepada Papuabaratoke.com, Sabtu(16/2/2018).

Disebutkan, pihaknya menargetkan meraih kursi DPRD di semua daerah pemilihan (Dapil). Dan menurutnya, para calon yang menggunakan perahu PSI adalah para pemuda yang murni datang karena keterpanggilan jiwa akan perubahan.

Untuk keterwakilan perempuan 30 persen sebagaimana ketentuan Undang-undang, sebutnya, sudah mencapai 90 persen, bahkan saat ini sudah hampir melebihi ketentuan tersebut.

“Keterwakilan dapil untuk kuota perempuan sudah terwakili yaitu dari 4 dapil dan dari 9 distrik di Kabupaten Manokwari,” ujar dia.

“Untik di DPRD sudah 95 persen, dan DPR Papua Barat sudah ada 2 orang yang mendaftar ke DPD PSI, sedangkan untuk DPR RI sedang kami jajaki dan saat ini sudah ada,” ujar Patrik.

Dia menambahkan, sebenarnya sudah ada satu nama calon DPR RI untuk dapil Papua Barat, namun sejahu ini nama tersebut pihak DPD PSI masih merahasiakan.

Untuk diketahui bersama bahwa rekapitulasi Nasional – Hasil Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2019.

Adapun partai yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu tahun 2019 masing-masing, 1. PAN. 2. Partai Berkarya. 3. PDI Perjuangan. 4. Partai Demokrat. 5. Partai Gerindra. 6. Partai Garuda. 7. Partai Golkar. 8. Partai Hati Nurani Rakyat. 9. PKB. 10. PKS. 11. PPP. 12. Nasdem. 13. Perindo. 14. PSI.

Selanjutnya Partai yg dinyatakan tak memenuhi syarat sebagai peserta pemilu tahun 2019, yakni 1. PBB. 2. PKPI.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com