Portal Berita Papua Barat

DPRD Manokwari Desak Penertiban Pedagang Di Pasar Wosi

0 33

Manokwari, Papuabaratoke – Anggota DPRD Manokwari, Elly Wanma, menilai penertiban pedagang di Pasar Wosi harus dilakukan segera. Penertiban ini lebih spesifik bagi pedagang di pinggiran jalan depan pasar.

Menurutnya, pedagang tak boleh berjualan di pinggir jalan karena menghalangi akses kendaraan.
“Memang sangat mengganggu karena bahu jalan digunakan jualan. Kalau sudah begitu pasti macet, apalagi saat moment tertentu yang aktifitas di pasar padat,” ujarnya Sabtu (1 Juli 2017).

Ely menegaskan jika jalan bukan tempat yang layak bagi pedagang untuk berjualan. Selain itu, hal ini juga mengganggu omset dari hasil pedagang yang berjualan di dalam pasar.

“Penjual di dalam pasar merugi karena pembeli tentu lebih memilih untuk bertransaksi dengan pedagang di luar pasar,” bebernya.

Alasan lain yang dikemukakan politisi Hanura ini adalah semua pedagang membayar rertribusi. Dengan demikian, semua pedagang harus mendapat tempat yang layak untuk berjualan.

Ia berharap komunikasi yang baik dilakukan bagi pedagang di pinggir jalan utama pasar. Jika tidak diindahkan, perlu ada tindakan tegas karena kondisi tersebut sudah terjadi bertahun-tahun.(WHY/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com