Portal Berita Papua Barat

Dugaan Adanya Pungli di Pasar Wosi Oleh Oknum ASN Disperindakop

0 46

Pedagang Pasar Wosi Resah, Terkait Adanya Pungli

Manokwari – Papuabaratoke.com, Puluhan pedagang pasar wosi mendatangi kantor Dewan Kabupaten Manokwari. Kedatangan tersebut guna menyampaikan sejumlah keluhan, termasuk adanya pungutan liar (Pungli) di pasar itu.

Perwakilan pedagang pasar Amir Habbe mengaku ada oknum-oknum pegawai yang menarik sewa di pasar wosi, kondisi itu sangat meresahkan karena menentukan tarif semena-mena.

Seharusnya utamakan pedagang lama yang sebelumnya sudah berjualan dari dulu. Memang waktu belum direnovasi sudah dikasi tau, kalau pedagang lama akan dapat, tetapi sekarang banyak yang orang baru itu yang didahulukan,”ujar Habbe.

Dengan keluhan tersebut, DPRD Manokwari berencana akan melakukan pertemuan, masalah ini sudah terjadi berlarut-larut. Untuk selesaikan ini memang harus komunikasi secara menyeluruh yang akan di mediasi dewan,” tutur wakil ketua DPRD Manokwari Frengky Awom.

Menejemen pasar menjadi permasalahan yang mendesak dibenahi. Dalam persoalan pasar ini, direncanakan akan digelar pertemuan pada Selasa besok, (25/7/2017) dengan mengundang Bupati Manokwari dan jajarannya.(WHY/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com