Portal Berita Papua Barat

Dugaan Adanya Pungli Pendaftaran Siswa Baru SMP Masni

0 29

Papuabaratoke.com – Dugaan pungutan liar saat pendaftaran siswa baru, terungkap saat hearing antara DPRD Manokwari bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari, Selasa (11 Juli 2017).

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Manokwari, Yustinus Meidodga, terhadap dugaan pendaftaran siswa baru di salah satu SMP Masni.

Yustinus Meidodga Aggota Dekab Manokwari

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari, Barnabas Dowansiba, menegaskan akan mencari informasi terkait kebenaran hal ini, dengan langsung bertemu Kepala Sekolahnya.

“Terima kasih informasinya yang disampaikan. Dengan begini menjadi pertimbangan saya agar memerintahkan Kepala Bidang terkait untuk menanyakan langsung kepada Sekolah itu,” ujar Barnabas.

Menurutnya, pembayaran saat pendaftaran yang dimaksud harus dijelaskan. Karena dalam Permendikbud disebutkan pendaftaran siswa baru harus gratis.

Sebelumnya  pihak Sekolah yang dimaksud menarik Rp.75 Ribu saat pendaftaran siswa baru untuk membangun pagar sekolah.

“Yustnus Meidodga menambahkan lagi, Ini harus menjadi perhatian Dinas agar segera membuat pagar Sekolah disana, seharusnya Pembangunan pagar Sekolah tidak perlu dibebankan kepada siswa baru. Meskipun pungutuan itu menyalahi aturan tetapi harus tetap mempertimbangkan kondisi Daerah. Apalagi Sekolah yang berada di pelosok,”.

Meski pungutan tersebut dirasa memberatkan, namun para orang tua siswa baru terpaksa memenuhi sebagai dukungan agar anaknya dapat menempuh pendidikan di Sekolah itu.(WHY/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com