Portal Berita Papua Barat

Duh, Mahasiswa Manokwari Nyaris Diusir

0 3

Manokwari, Papuabaratoke.com – Puluhan mahasiswa asal Manokwari di Manado dan Tondano hampir tak lagi bisa menempati kontrakan akibat lambannya pembayaran. Pemilik kontrakan pun nyaris mengusir para mahasiswa.

Anggota DPRD Manokwari, Trisep yang beberapa waktu lalu meninjau langsung lokasi asrama, meminta Pemda Manokwari mengantisipasi hal inisejak awal.

“Asrama mahasiswa Meyah, Kebar, Senopi  (MKS) di Manado dan di Asrama Mansinam IV di Tondano, sempat bermasalaha karena terlambat membayar kontrak. Tapi saat ini sedang dalam proses penyelesaian oleh Pemda Manokwari,” ujar Trisep, Kamis (27 Juli 2017).

“Untuk MKS sudah selesai di bayarkan pemda melalui Dinas Sosial, namun Asrama Mansinam IV masih dalam proses nego dengan pemilik,” bebernya lagi. Ia berharap alokasi anggaran kedepan tak hanya untuk membayar gedung namun juga untuk membenahi bangunan yang sudah tidak layak.

“Bukan hanya di Manado, namun di daerah lain juga harus menjadi perhatian Pemda Manokwari,” ucap politisi PKPI ini.

Selain uang kontrakan, sejumlah masalah juga dihadapi mahasiswa seperti pembayaran listrik, air dan pembayaran uang kuliah. Di Asrama MKS terdapat 15 mahasiswa dan di Asrama Mansinam IV Tondano terdapat 26 mahasiswa.(WHY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!