Portal Berita Papua Barat

Dewan Kabupaten MKW Kritik Konstruksi Drainase

0 25

Manokwari – Papuabaratoke.com –  Kota Manokwari sering kebanjiran dikala hujan, Anggota Dewan Komisi C Ely Wanma, turut prihatin kondisi saluran air atau darainase yang menjadi salah satu penyebab banjir. Kondisi drainse yang tidak sesuai dengan debit air yang mengalir. Alhasil, jalan-jalan protokol banjir tak terelakan bahkan menggenangi rumah warga.

“Ini patut jadi perhatian agar perencanaan pembangunan kedepan dibuat yang sesuai,” ujar Ely Wanma,  Selasa 6 Juni 2017 di kantor DPRD Kab. Manokwari.

Politisi Hanura ini menyebutkan, disisi lain juga banjir kian diperparah dengan tumpukan sampah yang ada dalam drainase. Bahkan terdapat drainase yang sebagian malah dipenuhi lumpur.

Banyak sampah menyumbat aliran air. Ini juga perlu keterlibatan warga agar tidak membuang sampah sembarang,” ujar Ely yang dulu perna di Institusi Polri.

Hujan yang mengguyur Manokwari beberapa hari terakhir,  membuat warga khawatir. Untuk itu, Pemerintah Daerah diminta mengambil tindakan nyata agar dampak banjir tidak semakin meluas.(why/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com