Portal Berita Papua Barat

Empat Tahun Menunggu, Kepsek SMA Negeri 1 Warmare Tagih “Janji” DPRD

0 111
Maxi Tepple, Kepala Skolah SMA Negri 1 Warmare, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. (Foto Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari,Papuabaratoke.com – Maxi Tepple Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Warmare Kabupaten Manokwari menagih janji Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari, Sabtu (24/2/2018).

“Saya masih ingat semua fraksi di DPRD Kabupaten Manokwari tahun 2015, berjanji akan membangun jalan masuk ke SMA Negri 1 Warmare, semua fraksi datang ke sekolah kami mereka janji akan bangun jalan, bahkan mereka minta kami membuat surat, kami sudah surati tapi hingga kini janji tersebut tidak di realidasi,” ucap Maxi, Senin (26/2/2018).

Dikatakan, selain beberapa bangunan yang semestinya harus direhap, dan jauh lebih penting adalah jalan, akses masuk ke sekolah tersebut dibuat. Pasalnya, jika hujan turun, jalan pasti digenangi banjir hingga tak dapat dlintasi.

“Kami berharap pemerintah sekiranya dapat membantu, DPR hanya tinggal janji empat tahun kami menanti tak kunjung datang,” bebernya.

Maxi menyebutkan, SMA Negeri 1 Warmare tak kalah bersaing dengan SMA pada umumnya di Manokwari. Siswa/i di sekolah ini mampu menoreh prestasi.

Sebagai bukti tambah dia, dapat dilihat dari jumlah alumni yang diterima di IPDN melalui proses seleksi yang selektif. Dan tak hanya itu, juga yang lolos pada penerimaan CPNS kementrian hukum dan HAM sebanyak enam orang tahun 2017.

“Anak murid kami sebanyak 16 orang yang lulus tes TNI AD tamtama dan sedang mengikuti pendidikan, dan juga yang lulus ke perguruan tinggi ternama rata-rata di atas 40%,” ungkapnya meyakinkan.

Penulis: Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!