Portal Berita Papua Barat

Fasilitas Terbatas, PMI Harap Ada Perhatian Pemda

0 57
Fasilitas Terbatas
Fasilitas Terbatas – La Abidin Kepala Unit Transfusi Darah PMI Papua Barat. (Foto: Clemens Mandacan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Fasilitas Terbatas.  Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat mengharapkan adanya perhatian khusus Pemerintah Daerah (Pemda), terkait masih terbatasnya fasilitas yang dimiliki.

“Masih banyak hal yang kurang dan harus dibenahi di PMI Papua Barat. Kita sangat berharap ada perhatian khusus dari Pemda,” ucap La Abidin kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Papua Barat, di sela bakti sosial donor darah yang diselenggarakan dalam rangka bentuk kepedulian kepada Masyarakat Manokwari, Sabtu (20/1/2018).

Beberapa kekurangan tersebut kata dia, seperti kapasitas penyimpanan darah, yang terbatas. Dan itu dirasakan saat aksi bakti sosial donor darah.

“Kita sudah laksanakan bakti sosial donor darah tapi kalau kapasitas penyimpanan darah terbatas, mau simpan di mana, nah ini perlu ada penambahan,” ucapnya.

Fasilitas Terbatas
Fasilitas Terbatas – Kegiatan donor darah bersama, yang diselenggarakan sejumlah komunitas. (Foto: Clemens Mandacan/PBOke)

Untuk itu lanjutnya, berharap ada perhatian dari Pemda guna mengakomodir kekurangan fasilitas pendukung PMI Papua Barat tersebut. Dan hal ini harus jadi perhatian khusus bagi Pemda baik Provinsi maupun Kabupaten.

“Kedepan kami berharap ada perhatian khusus dari Pemda, terkait kapasitas penyimpanan dan kelayakan orang untuk donor sehingga para pendonor pun nyaman,” pungkas La Abidin.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!