Final ! 27 Calon Anggota Panwas se-Kabupaten Manokwari Siap Dilantik

136 views
Calon Anggota Panwas se-Kabupaten Manokwari

Calon Anggota Panwas se-Kabupaten Manokwari – Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Manokwari, Paskalis Borlak. (Photo : ARF/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.comCalon Anggota Panwas se-Kabupaten Manokwari. Hasil seleksi calon anggota panwaslu di sembilan distrik se-Kabupaten Manokwari sudah final. Panwaslu Kabupaten Manokwari telah menetapkan 27 nama calon panwas tingkat distrik itu. Kepala Sekretariat Panwaslu, Paskalis Borlak, Rabu (25/10/2017) mengatakan, nama ke-27 calon panwas tingkat distrik telah ditetapkan melalui rapat pleno pada 22 Oktober lalu. Hasil seleksi ini telah diumumkan ke masyarakat.

“Sebanyak 27 orang calon panwas sudah ditetapkan dan siap dilantik pada 15 November 2017. Jadwal pelantikan sudah ditetapkan oleh Bawaslu Provinsi Papua Barat. Untuk tahapan seleksi panwas di 9 distrik se-Kabupaten Manowkari sudah final,” hingga kini pun tidak ada komplain terkait hasil seleksi anggota panwas tingkat distrik tersebut. Ujar Paskalis.

“Proses ini, kita laksanakan secara transparan. Seleksi mengacu peraturan perundangan-undangan, yakni Peraturan KPU nomor 7 pasal 132 ayat 5 Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu dan seleksi panwas distrik,” terangnya. Menurut Paskalis, anggota panwas distrik harus cakap dalam memimpin, memiliki pengalaman organisasi, dan punya pengetahuan tentang kondisi lokal distrik masing-masing. Sehingga mampu melaksanakan tugasnya.

“Diketahui pengujian yang dilakukan, dari 27 orang yang lolos ini dianggap mampu dan layak untuk bekerja dan mengabdi secara professional serta beritegritas. sebelumnya  Seleksi panwas tingkat distrik telah dilaksanakan,  pada 24 -28 September bulan lalu dimulai tahap pendaftaran,  dilanjutkan dengan tahapan seleksi yang hasilnya telah diumumkan pada 22 Oktober lalu. Peserta yang mendaftar sebanyak 105.

Sementara itu, yang mengembalikan berkas ada 99 orang, dan yang ikut seleksi tertulis 91 orang, yang lolos tes tertulis hanya 63 orang. “Mereka ini ikut seleksi wawancara, semua tahapan telah dilalu sehingga ditetapkannya 27 orang calon anggota panwas dari 9 distrik,” ujarnya.

Baca Juga:  Siang Ini Yohana Yembise Kunjungi Lapas Manokwari

Ditambahkan, potensi konflik dalam pelaksanaan pemilu legislatif maupun pemilu presiden 2019 tinggi. Karena, setiap calon akan berusaha dengan acara apa saja agar bisa lolos. “Untuk itu, kita menyiapkan SDM panwas yang memiliki pengetahuan dan komptensi yang baik. Kita ambil 27 calon anggota panwas distrik sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” pungkasnya. (ARF/PBOke)


Calon Anggota Panwas se-Kabupaten Manokwari Kepala Sekretariat Panwaslu Kab.Manokwari Paskalis Borlak Pelantikan Calon Anggota Panwaslu Se-Kab. Manokwari

Penulis: 
author

Tinggalkan Komentar