Portal Berita Papua Barat

Gempa Buat Panik Peserta FGD di Sasana Karya Kantor Bupati

0 16
foto suasana gedung sasana karya usai gempa
foto suasana gedung sasana karya usai gempa

Manokwari, Papuabaratoke.com – Gempa Bumi yang terjadi di Manokwai, Kamis (10 Agustus 2017), memang tidak terlalu berdampak. Namun, kekuatan gempa 3,5 SR ini sempat membuat panik ASN di Kantor Bupati Manokwari.

Kegiatan Fokus Grup Discusion (FGD) di lantai tiga Kantor Bupati Manokwari, sempat terhenti gara-gara gempa. Peserta sempat panik dan mencari pintu keluar usai mendengar teriakan gempa.  Beruntung, getaran gempa hanya terjadi beberapa saat sehingga mereka kembali ke dalam ruangan. Meski demikian, sejumlah peserta mengaku was-was jika terjadi gempa susulan.

Seperti berita sebelumnya yang dirilis PBOke (www.papuabaratoke.com), Gempa 3,5 SR Guncang Manokwari terjadi di koordinat 0.89 LS dan 133.84 BT, tepatnya 25 Km Barat Daya Manokwari, dengan kedalaman 10 Km.  Getaran gempa sebagian besar dirasakan h warga Manokwari, dengan intensitas II SIG BMKG (III MMI) dan dirasakan warga di Ransiki II MMI.
Kepala stasiun BMKG Sorong, Andri W. Bidang, mengungkap ini merupakan gempa bumi dangkal yang disebabkan aktivitas jalur sesar aktif Sorong. Gempa ini tak berpotensi Tsunami. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!