Portal Berita Papua Barat

GEMPAR Nonton Film G30/S-PKI di Kantor Dewan Adat Papua

0 54
GEMPAR Nonton Film G30/S-PKI
GEMPAR Nonton Film G30/S-PKI – Sekretaris dan Ketua GEMPAR Manokwari, Candra Furimah (kiri)  dan Septi Meidodga (kanan) ketika memberikan keterangan kepada wartawan terkait pemutaran film G30/S-PKI
Manokwari, Papuabaratoke.com – GEMPAR Nonton Film G30/S-PKI. Gerakan mahasiswa Pemuda dan rakyat Papua (GEMPAR) bakal melakukan pemutaran film G30/S-PKI. Pemutaran film ini direncanakan di gedung Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Kepala Burung Mnukwar, Sabtu 30 September mendatang.

Ketua GEMPAR Manokwari, Septi Meidodga, Kamis (28/9/2017) mengatakan, pemutaran film G30/S-PKI, untuk mengenang peristiwa kelam tragedi kemanusiaan yang terjadi di Indonesia tahun 1965 silam. Di mana, 14 juta rakyat Indonesia dibantai serta terbunuhnya 7 perwira TNI, yang jasad di buang di lubang buaya.

“Pemutaran film ini selain mengenang peristiwa kelam tersebut, juga sebagai momen untuk mengajak seluruh komponen masyarakat lebih khusus mahasiswa dan pemuda di Manokwari sebagai pelaku perubahan mengetahui yang sebenarnya tentang sejarah G30/S-PKI,” terangnya.

Menurutnya, sejarah kelam tersebut seakan dilupakan. “Pemerintah tidak transparan. Film ini tidak dipublikasikan. Jika tanya kepada generasi Papua sekarang ini apa itu G30/S-PKI, pasti mereka tidak tahu,” ujarnya lagi.

Oganisasi cipayung dan LP3BH Manokwari, lanjut Septi, juga dilibatkan dalam kegiatan pemutaran film tersebut. “Usai pemutaran film akan dilanjutkan dengan diskusi untuk memboboti film tersebut. Siapa saja bisa datang untuk menonton bersama.

Undangan sudah didistribusikan ke kampus-kampus negeri maupun swasta yang ada di Manokwari,” pungkasnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com