Portal Berita Papua Barat

Gencar Kumandangkan P4GN, BNN PB Ajak Kelompok Masyarakat Peduli

0 44
BNN PB
BNN PB – BNN Papua Barat usai menggelar tatap muka sekalligus sosialisasi kepada kelompok paguyuban Ika Jaya Manokwari, Papua Barat, Jumat (16/3/2018) lalu.(Foto: IStimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – BNN PB.  Badan Narkotikan Nasional Papua Barat (BNN PB) gencar mengumandangkan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Diantaranya dengan kembali menggelar tatap muka sekalligus sosialisasi kepada kelompok paguyuban Ika Jaya Manokwari, Papua Barat, Jumat (16/3/2018) lalu.

Dimana kegiatan ini meyampaikan informasi P4GN melalui pemanfaatan media konvensional dengan dihadiri 40 orang peserta.

Ketua Kelompok Paguyuban Ika Jaya, Suyanto yang membuka pertemuan ini menuturkan, bahwa masalah narkoba tak hanya sebatas masalah pribadi, keluarga atau golongan. Namun kata dia, menjadi masalah nasional bahkan internasional yang harus ditangani dengan serius.

Sementara Kepala BNN PB, Brigjen Pol Untung Subagyo melalui kepala seksi pencegahan BNN, Nurjana, S.Sos menyampaikan jenis-jenis narkotika dan upaya pencegahannya.

Tak hanya itu, Kabid P2M BNN PB Drg. Indah Perwitasari, menyebutak, bahwa peran serta masyarakat dalam pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika sangat utama.

Baca Juga:  Perkuat Strategi Berantas Narkoba, BNN PB Gandengan 4 Elemen

“Pencegahan penyalahgunaan narkoba harus dimulai dari keluarga, kalau keluarganya kuat dan harmonis maka mampu membentengi keluarganya,” kata dia melalui siaran pers yang diterima Papuabaratoke.com, Selasa (20/3/2018).

Maka diharapkan tingkat prevalensi penyalahgunaan narkoba bisa berkurang. Jika setiap keluarga di Indonesia mampu mempertahankan dan membentengi anggotanya agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba, bisa dipastikan Indonesia akan bersih dari penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Dalam pertrmuan itu, Nurjana juga mengajak peserta agar selalu waspada mengingat kondisi Indonesia sedang dalam keadaan darurat narkoba. Karena penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah menyerang kesemua lapisan, dan demi terwujudnya lingkungan keluarga bersih dari narkoba.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!