Portal Berita Papua Barat

Gencar Perangi Narkoba, BNN PB Sasar SMA Advent Manokwari

0 52
BNN PB Sasar SMA Advent Manokwari
BNN PB Sasar SMA Advent Manokwari – Badan Narkotika Nasional Papua Barat (BNN PB) bersama pelajar SMA Advent Manokwari usai sosialisasi bahaya penyalahgubaan narkoba di SMA Advent Manokwari, Selasa (3/4/2018) pagi. (Foto: istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – BNN PB Sasar SMA Advent Manokwari.  Badan Narkotika Nasional Papua Barat (BNN PB) kembali menyasar pelajar SMA Advent Manokwari dengan membekali pemahaman bahaya narkoba.

Hal ini dilakukan melalui sosialisasi bahaya penyalahgubaan narkoba di SMA Advent Manokwari, Selasa (3/4/2018) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMA Advent ini, diikuti 60 peserta. Dimana kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba itu dilaksanakan oleh Bidang P2M BNN Papua Barat.

Kepala BNN Papua Barat Brigjen Pol Untung Subagyo melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Papua Barat drg. Indah Perwitasari S.kg, mengatakan, bahwa menjadi fokus BNN adalah mengajak pelajar di SMA tersebut untuk terhindar dari bahaya Narkoba.

Dijelaskan, kegiatan yang dibuka oleh Kepala SMA advent Manokwari tersebut, sebagaimana yang dikatakan kepala SMA Advent bahwa masalah narkoba pada kalangan pelajar merupakan tanggung jawab bersama yang harus mendapat perhatian khusus.

“Penanganannya, bukan hanya dari pihak sekolah saja, tetapi juga orangtua, keluarga dan lingkungan,” tuturnya.

Menurut dia, pencegahan penyalahgunaan narkoba harus dimulai dari individu (Pelajar) yang kuat, sehingga pelajar mampu membentengi dirinya dari penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Pelajar Jadi Target Narkoba, BNN PB Bentengi Sekolah Dengan Tes Urine

Selain itu, lingkungan sekolah diharapkan selalu menerapkan kewaspadaan mengingat kondisi Indonesia dalam keadaan darurat narkoba.

“Karena penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah menyerang ke semua lapisan masyarakat, termasuk pelajar di lingkungan sekolah, maka penting bagi kita semua membentengi pelajar dari bahaya narkoba dengan memperkaya pengetahuan terkait bahaya narkoba,” terang drg Indah.

Sosialisasi tersebut diisi dengan pemaparan materi, jenis-jenis narkotika dan upaya pencegahannya oleh Stanly N. Taghupia, SH selaku kepala seksi pemberdayaan masyarakat BNN PB.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!