Portal Berita Papua Barat

Geram!! Bupati Mandacan Ingatkan RT/RW Kelurahan Amban Tak Lagi Palang-Memalang

0 1.809
Kelurahan Amban
Kelurahan Amban – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan (Kanan) didampingi Kapolsek Amban AKP Marthen Batti tengah dan Lurah Amban yang baru, Adi Septia Pratama, S.STP, usai berhasil membuka palang kantor lurah Amban, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Selasa (27/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kelurahan Amban.   lagi-lagi Bupati Kabupaten Manokwari dibuat geram oleh ulah sekelompok masyarakat RT/RW kelurahan Amban.

Hal ini terlihat saat Bupati Demas Paulus Mandacan membuka langsung pemalangan kantor lurah Amban Distrik Manokwari Barat oleh sekelompok warga dan staf kantor lurah, Selasa (27/2/2018).

Sesuai pantauan Papuabaratoke.com, Bupati Demas Paulus Mandacan yang mendapatkan laporan ihwal pemalagan kantor lurah Amban, setelah mengikuti kegiatan di SP, langsung mendatangi kantor lurah Amban.

“Saya tegaskan!! saya tidak mau ada palang-memalang di kantor. Saya tidak kompromi, jika ada sesuatu (Masalah) datang saja ke kantor,” ujar Demas.

Dia pun menginstruksikan kepada pihak aparat (Polis) jika mengetahui ada pihak yang melakukan pemalangan, segera bertindak.

Baca Juga:  Kantor Lurah Amban Dipalang, Ternyata Ini Penyebabnya
Kantor Lurah Amban Dipalang
Kantor kelurahan Amban, dipalang sejumlah warga setempat dan para staf, Selasa (27/2/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

“Kantor lurah merupakan fasilitas umum, jika dipalang, akses pelayanan pasti terganggu dan masyarakat lah yang dirugikan,” ucapnya.

Dia mengatakan, selama menjabat bupati dan memimpin apel gabungan OPD, tak pernah melihat pejabat lurah Amban yang lama tersebut, hadir dalam apel. Sehingga hal ini salah satu rujukan dan menjadi pertimbangan dilakukan pergantian.

“Jangan anggap saya ini orang Arfak, tidak bisa seperti itu, kita lah yang jadi contoh,” cetusnya.

“Kepada lurah yang sudah dilantik, Adi Septia Pratama, S.STP, tetap melaksanakan tugas, jika RT/RW dan para staf masih saja palang saya akan tahan insentifnya,” pungkas Demas menambahkan.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com