Portal Berita Papua Barat

GMKI Diminta, Terus Serukan Budaya Hidup Damai dan Kasih

0 35
Serukan Budaya Hidup Damai dan Kasih
Serukan Budaya Hidup Damai dan Kasih – BPC-GMKI Manokwari, bersama senior GMKI serta Ketua GMNI Manokwari Yosak Saroy (Baju Merah) yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Serukan Budaya Hidup Damai dan Kasih.  Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Manokwari, kembali diminta terus menyerukan untuk membudayakan hidup damai dan kasih.

Hal ini diserukan oleh Pdt. Yoas Ayomi, saat penyampaian firman tuhan dalam kegiatan forum orientasi pemahaman pemantapan organisasi dan sidang pleno I BPC GMKI Manokwari masa bakti 2017-2019, di aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Manokwari, Jumat (9/3/2018).

“GMKI harus mempraktekkan (Budaya hidup damai dan kasih, red) itu, sesuai tiga medan layan GMKI yakni perguruan tinggi, gereja dan masyarakat, dalam semua aspek kehidupan,” ucapnya.

Diserukannya, agar GMKI selalu menggaungkan kedamaian antar semua ciptaan Tuhan tanpa mempermasalahkan perbedaan baik agama dan budaya yang ada.

“Kasih itu hanya ada pada Yesus Kristus, kasih seperti itu tidak dimiliki semua orang. Dan jika kita sudah miliki kasih itu, kita diminta untuk harus melakukan dan melaksanakan,” kata Pdt.Yoas.

Karenanya lanjut dia lagi, GMKI harus bangun hubungan dengan Allah, jika itu terbangun hubungan baik dengan Allah, maka dipastikan akan ada sukacita dan damai sejahtera.

:Karena itu, kader GMKI ini adalah calon-calin pemimpin masa depan, mulai sekarang harus belajar. Kader GMKI harus tinggi Iman, ilmu dan pegabdian, itu harus selaras jangan punya iman tetapi tidak ada pegabdian sama hal pada hakekatnya mati,” pintanya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com