Portal Berita Papua Barat

GMNI Ajak Masyarakat Dukung Pemda Menuju Manokwari “Nol Sampah”

0 53
GMNI Ajak Masyarakat Dukung Pemda
GMNI Ajak Masyarakat Dukung Pemda Menuju Manokwari “Nol Sampah”.(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – GMNI Ajak Masyarakat Dukung Pemda.  Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Cabang Manokwari, mengajak masyarakat untuk ikut mendukung pemerintah daerah (Pemda) menuju Manokwari “Nol Sampah”.

Hal ini diserukan langsung oleh Yosak Saroy, Ketua DPC GMNI Manokwari, saat ditemui Papuabaratoke.com, Senin (19/2/2018).

Menurut dia, semangat dan sikap pemda Manokwari di bawah nahkoda Bupati dan wakil Bupati, Demas Paulus Mandacan- Edy Budoyo, mencari solusi terkait pengelolaan sampah harus diapresiasi.

“Semangat pemda gelorakan Manokwari menuju “Nol Sampah” sudah nampak. Dan ini terbukti, dengan adanya penambahan Truk (amrol), di beberapa titik timbulan sampah. Pengadaan eksafator, pembangunan lantai bak sampah dan lain sebagainya,” ucap Saroy.

Tak hanya itu, lanjut dia, keseriusan tersebut sesuai informasi bahwa dalam waktu dekat pemda melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Manokwari, akan merekrut tenaga kerja.

Ketua DPC GMNI Manokwari, Yosak Saroy.(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)

“Seperti, tenaga sapuh, supir (Driver) truk, dan tenaga pengangkut atau anak buah truk. Tentu ini merupakan itikad baik dan semangat yang patut diapresiasi oleh masyarakat untuk pemda Manokwari,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat, mendukung upaya yang dilakukan pemda melalui istansi terkait. Dan menurutnya, masyarakat boleh mengkritik pemda dengan tujuan memberi semangat dan dukungan penuh.

“Mari kita dukung Manokwari menuju “Nol Sampah”. Karena mengatasi sampah bukan hal yang mudah membalik telapak tangan,” seru dia.

“Mari sama-sama, mulai dari rumah tangga dan lingkungan kita masing-masing dukung pemda dengan menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnnya,” tutup Saroy.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com