Portal Berita Papua Barat

GMNI Desak Unipa Sikapi Ratusan Calon Maba Yang Tak Lulus Tes

0 44
Yosak Saroi

Manokwari, Papuabaratoke.com – Aksi protes calon mahasiswa baru di Universitas Papua, mendapat respon beragam. Salah satunya dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Manokwari.

“Terkesan pihak kampus belum ada alternatif lain untuk mengakomodir mereka yang tidak lolos tes,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manokwari, Yosak Saroi, Senin (31 Juli 2017).

Selain itu, ia menilai pihak kampus juga harus memetakan kuota yang jelas untuk calon mahasiswa asli Papua dan non Papua. Menurutnya, keberadaan Unipa tak luput dari Otsus.

“Kami mencermati proses pendaftaran juga belum berjalan sesuai dengan kriteria di kampus. Yang tak kalah  paling, hindari kepentingan dan harus transparan. Kampus Unipa juga hadir untuk orang asli Papua,” bebernya.

Sebelumnya, ratusan calon mahasiswa Unipa gelar aksi Bakar Ban dan Blokade Gerbang Gapura Unipa gara-gara tidak lolos dalam seleksi penerimaan jalur umum program D III. Seperti diberitakan PBOke (www.papuabaratoke.com), aksi calon mahasiswa di depan gerbang kampus Unipa, mendapat angin segar.

Pembantu Rektor I Bagian Kemahasiswaan, Hendrik Arwam, SS, M.Hum, mengaku pihak kampus sudah mengakomodir peserta yang tak lulus pada tes awal. Dikatakan, peserta yang tidak lulus masih bisa diakomodir untuk ikut pada tes berikut, Kamis (3 Agustus 2017). (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com