Portal Berita Papua Barat

GMNI Manokwari Turun ke Jalan Galang Peduli Asmat

0 88
Galang Peduli Asmat
Galang Peduli Asmat – Aktifis GMNI Manokwari menggelar aksi penggalangan dana peduli Asmat di Manokwari, Senin (29/1/2018). (Foto: Ist)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Galang Peduli Asmat.  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manokwari, harus turun ke jalan untuk menggalang dana bentuk kepedulian Kejadian Luar Biasa (KLB) yang menimpa warga Kabupaten Asmat Provinsi Papua, Senin (29/1/2018).

Koordinator Aksi, Amirudin Tuturop, mengatakan, aksi kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian dari DPD GMNI Manokwari, terhadap beban hidup masyarakat Asmat.

Dimana puluhan anak balita meninggal dunia lantaran wabah gizi buruk dan campak di daerah tersebut.

“Kami, tentunya terpanggil untuk ikut menggalang dana guna membantu saudara kita di Asmat. Kita minta secara suka rela dari penguna jalan yang melintas di perempatan Jalan Trikora Wosi lampu merah haji bau,” ucap Amirudin.

“Sebab kami sangat prihatin dengan situasi dan kondisi di Asmat. Setidaknya aksi kepedulian ini bisa membantu dan meringankan beban penderitaan saudara-saudara kiita,” sambungnya.

Ia menuturkan, bahwa aksi kemanusiaan ini merupakan hari kedua yang dilakukan oleh GMNI Manokwari.

“Kami berencana buat posko Peduli di Sekertariat GMNI, untuk menampung sumbangan dana dan juga pakaian. Setelah itu, kami akan komunikasi dengan jaringan berupa lembaga yang terjangkau untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Asmat Provinsi Papua,” pintanya.

Galang Peduli Asmat
Galang Peduli Asmat – Aktifis GMNI Manokwari yang menggelar aksi penggalangan dana peduli Asmat di Manokwari, Senin (29/1/2018). (Foto: Ist)

Sementara itu, Sekretaris Kordinator Daerah GMNI Tanah Papua, Herdy Funce Rumbewas, menyebutkan, bahwa aksi serupa juga dilakukan oleh GMNI Setanah Papua. Masing-masing DPC GMNI Kabupaten Fakfak, DPC GMNI Manokwari dan DPC GMNI Kabupaten Sorong.

“Semua orang telah berbicara mengenai bagaimana kita peduli terhadap sesama manusia. Oleh karena itu, kami bukan hanya berbicara tapi kami pun bertindak untuk menolong sesama manusia. Esensi dari kepedulian kami adalah bagaimana generasi Papua harus selamat,” pungkasnya.

Baca Juga:  KKSS PB Salurkan Bantuan ke Sejumlah Titik di Sorong Raya
Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!