Portal Berita Papua Barat

GMNI Serukan Umumkan 42 Nama Calon Anggota MRPB

0 3
42 Nama Calon Anggota MRPB
Ketua GMNI Cabang Manokwari, Yosak Saroy (Photo : ILO/PBOke)

Manokwari, Papuabarat.com42 Nama Calon Anggota MRPB. Hasil seleksi calon Anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRPB) periode 2017-2022 mendapat perhatian berbagai elemen masyarakat. Salah satunya datang dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Ketua GMNI Cabang Manokwari Yosak Saroy, Sabtu (9/9/2017) mengatakan hasil seleksi MRPB tersebut sebaiknya segera diumumkan agar tidak menimbulkan opini miring di tengah-tengah masyarakat.

“Opini di masyarakat telah berkembang. Jika molor untuk diumumkan bisa berdampak negatif dan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” kata Yosak.

Panitia seleksi telah menyerahkan 84 nama calon anggota lembaga kultural itu kepada gubernur. Ada 42 namq yang akan diputuskan oleh gubernur untuk diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri untuk diterbitkan SK-nya.

“Ada apa hingga kini belum diumumkan hasil seleksi MRPB. Gubernur harus mengambil langkah untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar dia.

Yosak mengajak elemen masyarakat di daerah ini memberikan dukungan kepada guberbur dalam mengambil keputusan terkait seleksi MRPB.

“Lupakan yang telah berlalu. Dukung gubernur untuk memproses 42 nama calon anggota MRPB,” pungkasnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!