Portal Berita Papua Barat

Gubernur : Arti Paskah, Hidup Harus Jadi Teladan dan Berkat Bagi Sesama

0 35
Arti Paskah
Arti Paskah – Gubernur Mandacan saat menghadiri Kegiatan paskah kedua, jemaat lingkungan V klasis manokwari di Jemaat JF Rumainum, Tanjung Bakaro, Distrik Manokwari Timur Kabupaten Manokwari, Senin (2/4/2018) siang. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Arti Paskah.  Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengajak dan mengingatkan, pentingnya untuk dapat hidup menjaga kerukunan dan mengasihi sesama dengan hati iman yang sungguh-sungguh.

Sebab jika dapat hidup berlandaskan kasih, maka dapat hidup memberikan contoh teladan untuk hidup benar dan menjadi saluran berkat bagi sesama.

Hal ini diungkapkan Gubernur Mandacan saat menghadiri Kegiatan paskah kedua, jemaat lingkungan V klasis manokwari di Jemaat JF Rumainum, Tanjung Bakaro, Distrik Manokwari Timur Kabupaten Manokwari, Senin (2/4/2018) siang.

” Tema paskah tahun 2018 ini adalah Kuasa kebangkitan kristus menjadikan kita hamba kebenaran, (Roma. 6 : 8). jadi sepatutnya kita dalam kehidupan itu harus mampu memberikan contoh dan menjadi teladan hidup bagi sesama dengan penuh kasih. karena itulah sikap yang TUHAN inginkan, dan adalah sikap hidup dari seorang pemimpin,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur Mandacan mengatakan, hidup dalam kasih pun berarti hidup untuk rendah hati. Rendah hati berarti selalu bersyukur untuk apa yang diterima. Dimana tak pernah mengeluh akan kesulitan-kesulitan hidup, dan merugikan orang lain dengan sikap atau perbuatannnya.

“Saya juga selalu berdoa dan meminta kepada Tuhan, agar kepada masyarakat dan anak buah saya untuk harus dapat menjadi contoh teladan dalam kehidupannya yang baik. Karena di situ orang menilai kita dan jika kita baik kita akan dihargai. Hal ini dimulai dari Cara kita bertanggung jawab juga untuk memberikan nasihat dimulai dari keluarga dan lingkungan kita untuk membina mereka dengan baik arahkan mereka dengan baik supaya jangan terpengaruh dengan situasi dan kondisi yang ada kehidupan dunia yang jahat,” pinta Gubernur.

Gubernur berharap, melalui sub thema Jemaat JF Rumainum, Tanjung Bakaro, yakni, “dengan menghayati paskah melalui kebangkitan Yesus Kristus memotifasi Jemaat-jemaat GKI di lingkungan V dan juga memberi spirit bagi kita supaya semakin dewasa dalam membangun kehidupan persekutuan dan pelayanan”, dapat menjadi perwujudan yang nyata dalam melakukan dan mau mencerminkan kehidupan yang benar.

Baca Juga:  Aneh, Warga Luar Gampang Jadi Calon Jamaah Haji Manokwari
Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!