Portal Berita Papua Barat

Gubernur Dominggus Serukan Pesan Kasih Pra Pascah

0 45
Pesan Kasih Pra Pascah
Pesan Kasih Pra Pascah – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan didampingi ketua PKK Papua Barat Yuliana Mandacan, usai menutup kegiatan jalan santai memaknai Pra Paskah 2018 yang digelar tim pelayanan GKI Klasis Manokwari, di lapangan Borasi Manokwari, Sabtu (17/3/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pesan Kasih Pra Pascah.  Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan kembali menyerukan pesan hikmat kasih memaknai pra Paskah 2018.

Gubernur Mandacan mengatakan, masa empat puluh hari sebelum perayaan Paskah (Quadragesima) kesempatan istimewa untuk umat kristiani secara terus menerus melakukan amal kasih. Dikarena Paskah identik dengan saling mengasihi antar sesama.

“Karena itulah cerminan Injil Ibukota Provinsi Papua Barat di Kota Manokwari. Jadi selayaknya mampu memberikan contoh hidup bersih, saling mengasihi, dan hidup rukun dan damai,” ujar Dominggus ditemui usai menutup kegiatan jalan santai memaknai Pra Paskah 2018 yang digelar tim pelayanan GKI Klasis Manokwari, di lapangan Borasi Manokwari, Sabtu (17/3/2018).

“Mari kita bersama menjaga hati dan pikiran kita agar mencerminkan perubahan mengilhami pengorbanan kristus. Kita mendapat julukan kota injil, jadi setiap kita yang tinggal Manokwari mari kita dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita. Kita menjaga lingkungan kita tetap bersih, menjaga lingkungan tetap aman, sehingga kita menjadi sumber pribadi yang mampu menyebarkan makna apa itu injil,” ucapnya lagi saat diwawancarai Papuabaratoke.com.

Gubernur mengatakan, peringatan dan arti paskah adalah pengorbanan, sehingga masyarakat umat kristiani harus mampu mengubah perilaku dalam keutamaan hidup kristiani, yang saling menghormati dan mengasah kepekaan sosial agar tergerak untuk berbelarasa dan memperjuangkan keadilan, terutama bagi saudari-saudara yang menderita dan berkekurangan.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan, agar masyarakat wajib menjaga kesatuan dan persatuan antara sesama kerukunan di Papua Barat. Sebab di Papua Barat punya banyak suku, agama, adat dan budaya.

“Marilah kita pupuk itu sebagai satu kesatuan dalam bhineka hidup rukun dan damai,” pintanya.

Selanjutnya dia mengajak masyarakat Papua Barat agar mendoakan dan satu untuk Indonesia, untuk tanah Papua agar selalu dalam kedamaian dan tetap aman dan sejahtera.

Baca Juga:  Terungkap, Ini Hasil Visum Penyebab Tewasnya SP Bocah 11 Tahun

“Dengan demikian masyarakat dapat bebas bekerja berkarir dengan aman untuk mendapatkan nafkah secara halal dan menjadi berkat juga untuk sesama orang lain yang membutuhkan uluran tangan kasih kita,” jelasnya.

Diketahui jalan santai bersama dalam momentun Pra Paskah 2018 ini, diikuti semua element warga GKI di Manokwari, dan masyarakat Kota Manokwari.

Kegiatan tersebut mengusung tema melangkah bersama pada jejak kristus. Kegiatan ini berjalan sukses atas kerjasama Pemerintah Provinsi Papua Barat dengan tim pelayan klasis GKI Manokwari.

Jalan kaki sehat bersama pra paskah 2018 mulai start dari sanggeng sampai lapangan borarsi di buka oleh gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, dihiasi dengan semangat berjalan sambil memungut sampah sebagai bagaian mewujudkan Kota Manokwari yang bersih dan sehat.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com