Portal Berita Papua Barat

Gubernur Mandacan Didesak Copot Kepala Kantor Perwakilan Provinsi PB di Jakarta

0 352
Gubernur Mandacan Didesak
Gubernur Mandacan Didesak – Ketua DAP Raja Ampat Mananwir Paul Fincen Mayor. (Foto: Ist)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Gubernur Mandacan Didesak.  Gubenur Papua Barat, Dominggus Mandacan didesak untuk mencopot Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Papua Barat di Jakarta dengan orang asli Papua (OAP).

Hal ini dinyatakan oleh Dewan Adat Papua (DAP) Kabupaten Raja Ampat, menyikapi rencana pergantian sejumlah pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Terkait dengan rencana perombakan kabinite kerja atau pejabat di SKPD atau OPD di lingkungan pemerintah provinsi (Pemprov) Papua Barat, maka DAP meminta Gubernur copot dan ganti Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Papua Barat di Jakarta dengan orang asli Papua (OAP),” tegas Ketua DAP Raja Ampat Mananwir Paul Fincen Mayor, melalui siaran pers, Kamis (15/2/2018) siang.

Menurut dia, pihaknya perlu untuk mengingatkan hal yang berkaitan dengan hak-hak yang menyangkut nilai dan karakter orang papua. Untuk itu DAP berpendapat untuk segera mengganti Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Papua Barat di Jakarta dengan salah satu pejabat OAP.

“Sebab ini menyangkut Perwakilan Provinsi Papua Barat maka harus OAP yang duduk di jabatan itu,” ujar Mananwir Paul Fincen Mayor.

Mananwir Paul mengatakan, bahwa posisi Kantor Perwakilan Papua Barat di Jakarta, mencerminkan wajah Papua Barat. Karenanya kata dia, harus dipimpin oleh putra daerah OAP.

“Selain orang yang berpengalaman dan juga substansinya adalah Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Papua Barat itu Wajib Hukumnya adalah OAP,” cetus dia.

“DAP pada prinsipnya mendukung kinerja Pemprov Papua Barat dengan catatan OAP atau anak-anak adat Papua diberikan posisi yang layak,” pungkasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!