Portal Berita Papua Barat

Gubernur Mandacan Imbau Karang Taruna Kembangkan Bakat Dan Talenta

0 251
Gubernur Mandacan Imbau Karang Taruna
Gubernur Mandacan Imbau Karang Taruna – Gubernur Mandacan saat mengunjungi kelompok pemuda karang taruna Anggrem, Minggu (25/2/2018) kemarin.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Gubernur Mandacan Imbau Karang Taruna.  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kembali menghimbau anggota dan pengurus karang taruna terus mengembangkan kegiatan-kegiatan positif akan bakat dan talenta.

Hal ini disampaikan Gubernur Mandacan menyikapi masih maraknya tindak kejahatan di kota Manokwari, saat mengunjungi kelompok pemuda karang taruna Anggrem, Minggu (25/2/2018) kemarin.

“Ada banyak wadah atau event yang diselenggarakan di kota Manokwari, seperti halnya kejuaraan balap motor, sepakbola. Maka bakat-bakat itu bisa disalurkan melalui kejuaraan, akan jauh lebih penting dan bisa dilakukan sebagai bentuk pengembangan positif dari pada balap liar di jalanan selain mengganggu juga menimbulkan bahaya seperti kecelakaan lalu lintas,” ujar Gubernur Mandacan.

Gubernur Mandacan juga mengatakan, di Kota Manokwari telah banyak hadir kelompok karang taruna sebagai salah satu kelompok masyarakat dalam unsur kepemudaan. Namun belum terlihat maksimal berjalan bentuk program pembinaannya.

“Sudah terbentuknya Pengurus KONI PB, target kita melalui pemberdayaan olah raga sejak sekarang, fokus pemprov Papua Barat dapat menyiapkan para atlit dari sekarang untuk menyukseskan PON 2020 di tanah Papua,” tukasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com