Portal Berita Papua Barat

Gubernur Mandacan Tumbangkan 18 Babi Baja Pakai M4 Buatan Amerika

0 511
Gubernur Mandacan Tumbangkan 18 Babi Baja
Gubernur Mandacan Tumbangkan 18 Babi Baja – Gubernur Dominggus Mandacan saat Latihan tembak di lapangan tembak Arfak Warior Sowi Gunung, Sabtu (17/2/2018) sore. (Foto: PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Gubernur Mandacan Tumbangkan 18 Babi Baja.  Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berhasil menumbangkan 18 babi baja.

Aksi ini dilakukan Gubernur Mandacan pada latihan tembak di lapangan tembak Arfak Warior Sowi Gunung, Sabtu (17/2/2018) sore.

Dalam kegiatan itu, Gubernur menggunakan senjata api jenis senjata kaliber jenis BC-M4, kelautan USA Kaliber 5,56 x 45 MM, dan senjata pistol FN Kaliber 7,56MM.

Gubernur Mandacan mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari mengasah minat dan bakat dan untuk meningkatkan kemampuan menembak yang pernah diikuti dan dipelajari dirinya sejak menjabat kepala daerah dan beberapa kali mengikuti semi pelatihan militer.

“Saya dulu pernah ikut latihan menembak di Uncen, dan di Natuna urutan 20 terbaik dari seluruh Indonesia. Kemarin juga juara dua menembak Muspida saat menjadi Bupati Manokwari,” ucap Gubernur Mandacan, kepada sejumlah wartawan di lapangan tembak Arfak Warior.

Lanjutnya, hobi tersebut sangat positif dilakukan sehingga semakin membuat ketangkasan dalam bidang menembak. Selain itu, kata dia, juga memperkenalkan olahraga menembak kepada putranya dengan harapan dapat memiliki kemampuan dalam bidang yang sama.

Gubernur Mandacan Tumbangkan 18 Babi Baja
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang berhasil menumbangkan 18 babi baja pada latihan tembak di lapangan tembak Arfak Warior Sowi Gunung, Sabtu (17/2/2018) sore. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

“Saya mau dia bisa jadi atlet menembak nanti. Makanya dari dini saya siapkan dia, semoga terasah secara positif dapat jadi atlet yang banggakan Papua Barat,” harap Gubernur Mandacan.

Dalam kegiatan kali ini, Gubernur Mandacan didampingi pelatih menembak AKP Zawal Halim, dan dikawal aparat anggota kepolisian. dalam latihan kali ini, Gubernur diarahkan dan dilatih dengan Sasaran tembak Baja tanah, sasaran tembak koreksi, titik skip sasaran tembak. Selain itu, Noris Mandacan putra kedua Gubernur Mandacan juga tetlibat dalam aksi latihan menembak ini.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com