Portal Berita Papua Barat

Gubernur PB Beri Waktu 1 Minggu Cabut Ijin Toko Penampung Miras

0 194
Gubernur PB, Gubernur Papua Barat, Domingus Mandacan
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, didampingi Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dan sejumlah pimpinan SKPD, memusnahkan secara simbolis ribuan botol miras hasil tangkpan tim pemberantasan miras, Senin (15/1/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Gubernur PB.  Gubernur Papua Barat, Domingus Mandacan memberi waktu satu minggu, kepada SKPD terkait untuk menelaah pencabutan ijin usaha sejumlah toko yang terbukti menampung dan mengedarkan minuman keras (Miras) di Manokwari.

“Tolong SKPD terkait tindaklanjut cabut ijin usaha toko yang tampung dan edarkan miras. Ini mudah untuk kita tutup toko-nya karena mereka sudah melanggar ijin. Saya beri waktu 1 minggu kepada SKPD terkait untuk mengambil tindakan tegas tutup toko penjual miras,” cetus dia, sesaat akan memusnahkan secara simbolis ribuan botol miras hasil tangkapan satgas pemberantasan miras, di halaman Sekretariat Provinsi Papua Barat, Senin (15/1/2018).

Ia mengatakan, bawah orang asli papua (OAP) selama ini dianggap dan identik dengan miras, adalah konsekuensi. Untuk itu diperlukan kesadaran utamanya dari masyarakat.

Dikatakan, harkat dan martabat sebagai manusia khususnya OAP jauh lebih berharga dari ribuan karton miras. Miras ini lanjutnya, tak memberi manfaaat sama sekali dalam kehidupan, yang ada menimbulkan berbagai penyakit dan persoalan.

“Jangan sampai harga diri kita selalu diredahkan karena barang (miras, red) ini. Makanya dari awal kita tetapkan Perda miras agar melindungi kita semua,” tuturnya.

Dominggus pun selain mengapresiasi Satpol PP yang tergabung dalam tim pemberantasan miras, juga mengingatkan untuk tetap profesional dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

“Kami ucapkan terimakasih banyak untuk Satpol PP atas kinerjanya. Tapi kita juga ingtakan kepada Satpol PP karena kamu yang tindak ini barabg jangan sampai kamu ambil barang ini baru minum lagi. Tanggungjawab Satpol PP, kan membantu Pemda dalam hal penegakkan Perda,” imbuh Dominggus.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!