Portal Berita Papua Barat

Gubernur: Tingkatkan SDM Anak Papua Melalui Bidang Keagamaan

0 20
Tingkatkan SDM Anak Papua
Tingkatkan SDM Anak Papua – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, ditemui wartawan usai meresmikan rumah susun (Rusun) STT Erikson Trit, Selasa (10/4/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Tingkatkan SDM Anak Papua.  Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan bahwa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anak asli Papua melalui bidang keagamaan di daerah Papua Barat harus ditingkatkan. Terutama bagi anak-anak Papua yang siap menjadi calon pendeta untuk memberikan firman Tuhan ke umat di daerah Papua Barat.

Menurut Gubernur, setelah menyelesaikan sekolah tinggi theologi (STT) bukan saja menjadi pendeta, melainkan bisa saja menjadi pendidik di bidang pendidikan non formal di sekolah yang ada di daerah Papua Barat.
Hal itu itu disampaikan Gubernur setelah meresmikan rumah susun (rusun) STT Erikson Trit, di Sowi, Kabupaten Manokwari, Selasa (10/4/2018).

Dijelaskan Gubernur, pembangunan ini dilaksanakan atas upaya pemerintah daerah dan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

“Kita juga harus mengusulkan program dan kegiatan dari daerah ke pemerintah pusat berdasarkan persyaratan dan kriteria dari kementerian. Sebab pendidikan keagamaan merupakan tanggung jawab pemerintah,” ungkap Dominggus Mandacan.

Kata Dominggus, rusun STT Erikson Trit salah satu dari pengusulan program perumahan pada tahun 2017 lalu kepada Kementerian PUPR yang dijawab. Untuk menjaga pembangunan ini setelah dibangun, pihak STT Erikson Trit diminta menjaga dan merawatnya. Satu kendala adalah air bersih namun pihak pekerja rusun diminta memperhatikan air bersih sebagai kebutuhan utama di rusun tersebut.

Penulis: Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!