Portal Berita Papua Barat

Guru dan Ratusan Siswa SMPN 6 Manokwari Dapat Bekal Khusus Dari Polres

0 100
Bekal Khusus Dari Polres
Bekal Khusus Dari Polres – Kasat Binmas Polres Manokwari, Iptu Subiyanto saat menyampaikan pesan Kamtibmas di hadapan guru dan ratusan Siswa-siswi SMPN 6 Manokwari, pada upcara bendera, Senin (22/1/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Bekal Khusus Dari Polres.  Para guru dan ratusan Siswa-siswi di SMPN 6 Manokwari, mendapat bekal khusus dari Polres Manokwari. 

Bekal ini diberikan pada saat upcara bendera di SMPN 6 Manokwari, di jalan Pertanian Wosi Dalam, Senin (22/1/2018) pagi.

Kasat Binmas Polres Manokwari, Iptu Subiyanto yang menjadi Inspektur upacara bendera tersebut, mengajak serta mengimbau agar para siswa maupun guru tak terjerumus dalam tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. Dan harus mampu bersama-sama memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba serta tidak melakukan balapan liar.

“Kami selalu mengajak dan mengimbau baik para guru dan adik-adik siswa agar tetap mentaati aturan-aturan yang berlaku. Baik aturan di sekolah, serta aturan pemerintah yakni Udang-Undang.

Dan kewajiban sebagai siswa, lanjut dia, harus patuh dan menghormati guru serta orangtua. Diakhir pesannya Kasat Binmas juga berpesan kepada para siswa agar tertib dalam berlalu lintas dan mentaati rambu-rambu jalan raya, jauhi narkoba dan minuman keras.

“Jangan Miras, narkoba dan suka balap liar. kalian merusak diri dan tubuh kalian dekat dengan maut. Mari taat hukum dan jaga kamtibmas,” tutur Subiyanto.

“Juga penting diingat, pelajar jangan coba mengupload video porno lewat internet serta tidak melakukan perbuatan yang dapat mencoreng nama baik sekolah dan atau melakukan perbuatan pidana,” pungkasnya menambahkan.

Bekal Khusus Dari Polres
Kasat Binmas Polres Manokwari, Iptu Sibiyanto bersama Kepala Sekolah – SMPN 6 Manokwari, Laurent Krey, S.Pd usai pelaksanaan upcara bendera, Senin (22/1/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOke)

Sementara Kepala sekolah SMP N 6, Laurent Krey, S.Pd, mengatakan, bahwa terkait pesan moral dan kamtibmas dari kepolisian ini, sangat dibutuhkan oleh dunia pendidikan jaman sekarang.

Sebab menurut dia, kemajuan tehknologi kerap disalahgunakan oleh para pelajar yang masih diusia labil. Sehingga penting agar kepolisian sebagai alat kontrol negara dalam penegakan hukum, sangat diharapkan sosialisasi seperti ini.

Baca Juga:  BPJS Kesehatan Capai 4 Kali WTM Berturut-Turut

“Saya pribadi sangat apresiasi dan bersyukur atas kepedulian Polres Manokwari terus mengingatkan kita semua. Di sisi lain ini adalah harapan kami untuk membentuk karakter para siswa sejak dini sehingga taat hukum,” pintanya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!