Portal Berita Papua Barat

H-3, KSKP Klaim Penyelundupan Miras di Pelabuhan Manokwari Nihil

0 48
Penyelundupan Miras
Penyelundupan Miras – Kapolsek KSKP Manokwari, IPTU Abdul Rahman Sala, SH (Ke empat dari kiri) didampingi personilnya, di depan Pintu masuk KSKP, Manokwari. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Penyelundupan Miras.  Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Manokwari, mengklaim hingga H-3 menjelang HUT Pekabaran Injil (PI) ke-163 tahun di Tanah Papua, belum menemukan adanya penyelundupan minuman keras (miras) di pelabuhan setempat.

Hal ini dinyatakan Kapolsek KSKP Manokwari, IPTU Abdul Rahman Sala, SH saat ditemui Papuabaratoke.com, Jumat (2/2/2018).

Ia menuturkan, sejak diperketatnya pengawasan terhadap barang bawaan penumpang yaitu memeriksa setiap Kapal yang bersandar di Pelabuhan Manokwari, tak adanya temuan penyelundupan miras yang dalam skala signifikan untuk diperdagangkan.

“Hingga H-3 HUT PI, kita terus melakukan pengawasan ketat, terutama memeriksa seluruh barang bawaan penumpang dari setiap kapal yang sandar,” terang Rahman.

Terkait hal ini, Rahman menuturkan, bahwa instruksi Kapolda Papua Barat kepada setiap jajaran anggota Polres dan Polsek di wilayah hukum Manokwari, dapat mengendus beredarnya miras illegal di wilayah Manokwari.

“Kita himbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas. Jangan ada yang coba bawa miras menyeberangkan ke Pulau Mansinam. Kita, kan mau memasuki perayaan HUT PI, sehingga tidak merusak hikmatnya acar in,” kata Rahman.

Menurutnya, menjelang HUT PI ini, tak dipungkiri melalui Kapal milik PT Pelni kerap dimanfaatkan dengan berbagai modus operandi penyelundupan miras.

Penyelundupan Miras
Penyelundupan Miras – Anggota KSKP di Manokwari, tengah melakukan pengawasan dan pemeriksaan bawaan penumpang, Jumat (2/2/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Rahman berharap, adanya peningkatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang Kapal, dapat menutup dan mempersempit ruang penyelundupan, baik miras maupun narkoba.

“Anggota saya di sini sekitar 20-an, kita juga apresiasi kepada pihak TNI dan Karantina serta Kesyahbandar laut yang juga rutin memback-up kami (Polisi KSKP, red) melakukan pengamanan dan pemeriksaan saat kapal sandar di Pelabuhan Manokwari,” pungkasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!