Portal Berita Papua Barat

Hadiri Hari Bhakti Pemasyarakatan, Ini Pesan Bupati Demas

0 14
Hari Bhakti Pemasyarakatan
Hari Bhakti Pemasyarakatan – Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan membuka kegiatan lomba dan bhakti sosial dalam rangka hari bhakti pemasyarakatan ke -54, di Lapas Kelas II B Manokwari, yang ditandai pelepasan balon, Kamis (12/4/2018).(Foto:
Manokwari, Papuabaratoke.com – Hari Bhakti Pemasyarakatan.  Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan membuka kegiatan lomba dan bhakti sosial dalam rangka hari bhakti pemasyarakatan ke -54, di Lapas Kelas II B Manokwari, Kamis (12/4/2018).

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, menitip beberapa pesan dan harapan kepada petugas lapas dan warga binaan. Melalui thema bhakti pemasyarakatan ke 54 yakni “kami pasti”, lembaga pemasyarakatan mampu mendefinisikan keberhasilan dan kepastian pembinaan warga binaan dan narapidana yang lebih baik.

“Pesan dan harapan saya sebagai pimpinan daerah, melalui HUT Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 Lapas Kelas II B, khususnya harus mampu mencetak keberhasilan dalam membina warga binaan dan narapidana, sehingga ketika mereka bebas, tidak lagi melakukan tindak kejahatan tetapi melalui ketrampilan yang didapatkan bisa menjadi keahlian dan modal kerja bagi mereka ketika keluar,” ujar Bupati Demas.

Baca Juga:  Warga Binaan Lapas Kelas IIB Manokwari Mendapat Pelatihan Komputer
Ratusan warga binaan yang antusias akan mengiktu berbagai lomba dan bhakti sosial dalam rangka hari bhakti pemasyarakatan ke -54, di Lapas Kelas II B Manokwari, Kamis (12/4/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Sehingga dari hal ini, kata Demas, sangat diperlukan harmonisasi dan sinergitas tugas semua pihak. baik antara aparat penegak hukum dan pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan angka kriminalitas tersebut.

“Kita butuh hati, pikiran, kasih, jiwa, tekad dan komitmen untuk secara bersama menyelesaikan segala persoalan yang ada di Papua Barat, khususnya di Kota Manokwari, supaya jangan lagi ada kejahatan yang berujung tidur di balik jeruji, atau berakhir di (Lapas, red) Kampung Ambon,” ucapnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!