Portal Berita Papua Barat

Hadiri Natal Bersama, Ini Pesan Khusus DoMan Untuk Perempuan Arfak

0 5
Komitmen Ottow-Geisser
(Foto: PBOKe). Gubernur PB Dominggus Mandacan,  saat melakukan pemakuan (paku) seng, pada atap Pembangunan Gereja Pantekosta Papua, di Pulau Mansinam, Manokwari bebebrapa waktu yang lalu.

Manokwari,Papuabaratoke.com – Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan alias DoMan sapaan akrabnya, memberi pesan khusus untuk seluruh perempuan Arfak.Pesan tersebut, disampaikan orang nomor satu di Papua Barat, saat menghadiri perayaan natal bersama ikatan perempuan Arfak di gereja GPDI Hosana Fanindi, Kamis (14/12/201) malam.

“Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan atas kasih dan penyertaannya, sehingga bisa hadir dan merayakan natal bersama ikatan keluarga besar perempuan Arfak. Kita bisa hidup, kuat, bekerja, dan mengabdi, itu semua karena dukungan doa masyarakat terutama hamba-hamba Tuhan serta kasih karunia Tuhan,” ucap Doman dalam sambutannya.

Tak berhenti di situ, Doman kembali mengapresiasi terbentuknya ikatan perempuan Arfak Papua Barat beserta kepungurusannya.

“Kekompakan, kebersamaan, saya yakin bisa ditunjukan oleh perempuan Arfak. Tetap jalin komunikasi bersama berbagai organisasi perempuan yang ada. Karena kebersamaan, persatuan dan kesatuan, tentunya ikut berperan dalam pembangunan Papua Barat kedepan,” pesannya.

Tak hanya itu, Doman berpesan agar perempuan Arfak meningkatkan kekompakan.Meski di malam ini, masih terlihat kursi yang kosong, namun kedepan diharapkan ditingkatkan lagi sehingga semua dapat mengambil bagian.

Dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Papua Barat, Doman juga menghimbau, kepada semua putra-putri Arfak, baik yang bekerja di birokrasi pemerintahan, pengusaha, nelayan maupun petani, ikut mendukung perempuan Arfak dalam mewujudkan program-programnya.

“Sehingga kedepan perempuan Arfak juga dapat bersaing sehat, setara dengan perempuan lainnya di Papua Barat, maju dengan berbagai rekor,” tuturnya.

Ketua Ikatan perempua Arfak Papua Barat Sarce Meidodga, menambahkan,

Meski sebelumnya, tak merencanakan melaksanakan perayaan natal bersama tersebut, namum pihaknya berkeputusan atas terbentuknya organisasi keterwakilan perempuan Arfak ini, dibuatlah sebagai peengucapan syukur.

Dia pun menghimbau dan mengajak, agar perempuan Arfak bergandengan tangan, bersatu dan maju, sehingga perempuan Arfak tidak dianggap terbelakang dan mampu setara dengan perempuan lainnya di Papua Barat.

“Kita bersyukur, bangga atas dilantiknya ketiga perempuan Arfak keterwakilan dari Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak sebagai anggota MRPB Papua Barat periode 2017-2021,” pungkasnya.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Clemens Mandacan
Comments
Loading...
error: Content is protected !!